Nintendo Tekankan Belum Ada Rencana Rilis Model Baru Switch di Tahun 2020

images 1

Nintendo untuk saat ini tidak punya rencana untuk merilis model Switch baru untuk tahun 2020. Hal ini dikonfirmasi oleh perusahaan asal Jepang tersebut lewat laporan finansial terbaru mereka.

“Mengenai Nintendo Switch, kami percaya bahwa penting untuk terus mengomunikasikan daya tarik kedua sistem Nintendo Switch dan memperluas basis yang telah ada,” kata presiden Nintendo Shuntaro Furukawa. “Harap dicatat bahwa kami tidak memiliki rencana untuk meluncurkan model Nintendo Switch baru selama tahun 2020.”

Sebelumnya, rumor terbaru klaim bahwa akan ada kehadiran model baru dalam bentuk “Switch Pro” yang rilis di pertengahan tahun ini. Versi “pro” diyakini akan miliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan dua versi yang telah ada, yang berarti versi ini akan mampu jalankan game dengan kualitas resolusi dan framerate yang lebih baik.

Meskipun tak ada klarifikasi dan bukti yang konkrit, tersebarnya rumor tersebut cukup untuk membuat banyak calon pembeli menjadi ragu untuk membeli console hybrid itu sekarang dan memilih menunggu karena Nintendo yang memang miliki reputasi sering merilis iterasi baru pada console terhangat mereka.

Telat lama berdiam diri, akhirnya Nintendo menekankan bahwa rumor tersebut tidak benar. Mereka menekankan bahwa mereka tidak berencana merilis model baru apapun untuk tahun ini. Meskipun tidak secara eksplisit membantah bahwa mereka tengah mengerjakan model baru saat ini, setidaknya konfirmasi tersebut telah mematikan spekulasi “versi Pro” akan rilis pada tahun ini.


Baca pula informasi lain terkait Nintendo Switch, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version