Nintendo Temukan Kasus Pasar Gelap untuk Animal Crossing: New Horizons

1580609493 1280x720

Baru baru ini Nintendo temukan kemunculan pasar gelap di Animal Crossing: New Horizons. Istilah pasar gelap sendiri mengacu pada sebuah website yang memperjual belikan karakter villager. Transaksi tersebut menggunakan beberapa alat tukar seperti, Nook mil, lonceng dan uang asli. Apalagi beberapa karakter villager yang populer tentunya memiliki harga yang cukup mahal dan penawaran yang cukup tinggi.

Dilansir dari Gamerant, Nintendo mulai sadar dan memperhatikan kasus tersebut. Salah satu contoh kasus adalah karakter villager berbentuk domba bernama Dom yang dijual seharga $46. Perwakilan dari Nintendo segera memberikan pernyataan bahwa jika pemain terlibat perdagangan dengan menggunakan uang asli, maka hal tersebut ilegal. Nintendo sendiri belum merilis pernyataan resmi terkait hal tersebut, agar para pemain dapat berhati-hati.

Pemaparan di atas menggambarkan para pemain Animal Crossing: New Horizons perlu berhati-hati dengan pasar gelap. Apalagi ikut bertransaksi di dalamnya yang merupakan tindakan illegal. Harapannya kasus ini segera diperjelas oleh pihak Nintendo dengan memberikan pernyataan resmi, serta menghukum pelaku yang melakukan tindakan tersebut.


 

Exit mobile version