Nintendo: Tidak akan Ada ‘Switch Pro’ dalam Waktu Dekat

Switch Lite W
Apakah sudah aman untuk membeli Switch?

PlayStation, Xbox, dan Nintendo adalah tiga nama perusahaan besar yang berperan penting dalam pasar console video game saat ini. Namun dengan Nintendo yang miliki pasar “independen” yang tak bisa dijamah oleh kedua perusahaan tersebut, mereka dengan sesuka hati bisa melakukan apapun untuk para fansnya.

Bukti pasar independen tersebut ditunjukkan dengan perilisan console mereka yang tak lagi sejalan dengan PlayStation maupun Xbox dari segi tanggal rilis. Bahwa persaingan ketiganya tak lagi menjadi masalah bagi perusahaan yang sebelumnya miliki sejarah bekerjasama dengan Sony dalam industri video game.

Kehadiran Switch Lite yang miliki ukuran mini dan model HAC-001 dengan baterai yang lebih tahan lama membuat Nintendo semakin yakin bahwa mereka tak perlu mengikuti para mantan pesaingnya tersebut.

Hal ini rupanya diperkuat akan diurungkannya kehadiran mesin baru Nintendo yang disebut oleh warganet dunia sebagai ‘Switch Pro’, yang rumornya akan menjadi seri baru atau lebih superior dari mesin yang telah ada saat ini. Kabar baiknya, perusahaan asal Jepang tersebut yakinkan para fans untuk tidak menunggunya. Setidaknya dalam waktu dekat.

Melalui konferensi laporan keuangannya, Nintendo resmi mengatakan bahwa mereka tidak akan merilis versi upgrade dari Nintendo Switch dalam kurun waktu dua belas bulan. Reporter Bloomberg, Takashi Mochizuki yang saat itu tengah berada dalam konferensinya mengatakan bahwa mereka tidak berencana untuk mengumumkannya dalam waktu dekat.

Analis David Gibson melanjutkan pernyataan Mochizuki dengan mengatakan bahwa saat ini Nintendo tak miliki rencana untuk hadirkan model baru selain Switch versi Mario Red dan Blue serta versi Monster Hunter Rise.

Dengan kata lain, aman rasanya jika player yang saat ini belum memiliki Switch untuk segera membelinya. Namun, tentu saja tidak memilikinya saat ini demi potensi akan kehadiran mesin baru Nintendo selanjutnya yang mungkin saja dilepas tahun depan bisa menjadi opsi lain. Bagaimana menurutmu?


Baca lebih lanjut tentang Monster Hunter: Rise, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version