Nintendo Tolak Super Smash Bros Tampil di Turnamen EVO 2022

669d4 16459421801213 1920

Super Smash Bros Ultimate takkan ditampilkan pada turnamen Evo 2022 mendatang. Turnamen game fighting populer milik Sony tersebut umumkan secara langsung lewat Twitter pada hari ini yang dimana mereka mengungkapkan kalau Nintendo sebagai alasan di balik absennya game tersebut.

Super Smash Bros telah menjadi bagian penting dari turnamen ini dan telah menjadi bagian line up game yang ditandingkan sejak tahun 2007. Maka muncul tanda tanya besar mengapa baru tahun ini Nintendo tidak memperbolehkan game fighting penuh crossover tersebut ke turnamen game fighting terbesar saat ini.

Tetapi kembali lagi ini bukan kali pertama Nintendo larang game mereka tampil di Evo. PAda tahun 2013 silam, perusahaan Jepang bermaskot Mario tersebut matikan turnamen Super Smash Bros. Melee dan tidak memperbolehkan organizer untuk tayangkan pertandingan Smash Bros sama sekali. Meski dengan respon buruk dari fans dan juga netizen, Nintendo terus bersikeras dengan keputusan membingungkan tersebut.

Evo utamanya ialah turnamen offline dimana para pemain dunia dipertemukan pada satu area. Namun sayangnya turnamen ini diahlikan menjadi online semenjak pandemi dimulai pada tahun 2020 lalu.

Evo dibeli oleh Sony pada Maret 2021 lalu dan pada November di tahun yang sama Nintendo meneken kerjasama dengan Panda Global untuk adakan turnamen Smash Bros sendiri. Apakah kedua hal tersebut menjadi alasan Nintendo menarik game mereka di Evo? Belum ada konfirmasi dari pihak Nintendo, Sony, maupun Evo.

Super Smash Bros. Ultimate telah tampil selama 3 tahun sebelum ditarik oleh Nintendo tahun ini. Game tersebut telah rampung pengembagannya setelah mendapatkan 2 ekspansi dengan Sora sebagai karakter petarung ke-86. Potensi sekuel masih sangat besar dengan popularitas dan kesuksesan game, tetapi apakah sang kreator Masahiro Sakurai masih akan kembali terlibat menjadi tanda tanya untuk sekarang.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version