Nintendo Tuntut Dua Laman Penyedia ROM Emulator Terkenal

in
from Nintendo Life

Kerinduan kita akan game-game yang kita pernah mainkan di Gameboy, N64 atau konsol-konsol tua lainnya, mungkin banyak terobati dengan hadirnya berbagai macam emulator dan ROM yang memudahkan kita untuk bisa kembali memainkan berbagai judul game yang dulunya kita senang mainkan. Namun Nintendo nampaknya sedikit kurang setuju dengan cara tersebut.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Dikabarkan bahwa Nintendo melemparkan tuntutan terhadap dua laman penyedia ROM yang cukup besar, yakni LoveROM.com dan LoveRETRO.co terhadap pendistribusian ROM di laman mereka tanpa izin jelas dari pihak Nintendo yang berhak atas berbagai judul yang tersedia disana. Keduanya laman tersebut dikabarkan juga dimiliki oleh satu orang, dan salah satu laman diantaranya dikabarkan telah ditutup.

Seiringan dengan itu, laman LoveROM terlihat sudah menghapus berbagai nama game yang berafiliasi dengan Nintendo. Nama seperti Pokemon series, Mario Series dan beberapa game lainnya yang hak ciptanya dipegang Nintendo sudah tidak bisa kalian temukan lagi sekarang.

Dengan total kerugian yang diperkirakan bisa mencapai $100 Juta Dollar Amerika, nampaknya Nintendo hanya akan menginginkan penutupan laman tersebut dibandingkan dengan uang yang bisa mereka dapatkan; juga dikabarkan Nintendo meminta akses kontrol terhadap nama laman tersebut. Dengan salah satu laman diatas masih beroperasi, mari kita tunggu kelanjutannya nanti.


Buat kalian yang pengen lihat konten terbaru dari Gamebrott, bisa kalian tonton dibawah ini!

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.