Nintendo Tutup 3DS dan Wii U eShop Beberapa Negara di Kawasan Amerika Latin

Nintendo eShop for 3DS and Wii U 800x400 1

Nintendo yang merupakan salah satu produsen, biasanya menyediakan platform pembelian digital untuk produk konsol mereka. Sistem toko online milik Nintendo biasanya dikenal dengan eShop yang biasanya menjual beberapa produk digital tertentu seperti beberapa judul game yang dapat dimainkan pada konsol tertentu.

Dilansir dari siliconera, beberapa Nintendo 3DS dan Nintendo Wii U eShops akan ditutup padamusim panas ini. Secara khusus, Nintendo mengumumkan bahwa beberapa negara Karibia dan Amerika Latin yang tidak memiliki eShop penuh untuk sistem ini akan kehilangan akses  pada 31 Juli 2020. Baik Meksiko dan Brasil akan dibebaskan dari penutupan ini, karena masing-masing negara memiliki eShops penuh untuk kedua sistem.

Tidak ada kode redeem eShop untuk wilayah ini yang dapat digunakan setelah tanggal tersebut. Pengguna juga tidak dapat mengupdate game tersebut, Serta tidak dapat mendownload atau mendownload ulang game apa pun yang dimiliki pengguna. Berikut adalah daftar lengkap negara yang Nintendo 3DS dan Wii U eShops akan ditutup pada 31 Juli 2020:

Anguilla

Antigua/Barbuda

Argentina

Aruba

Bahamas

Barbados

Belize

Bermuda

Bolivia

British Virgin Islands

Cayman Islands

Chile

Colombia

Costa Rica

Dominica

Dominican Republic

Ecuador

El Salvador

French Guiana

Grenada

Guadeloupe

Guatemala

Guyana

Haiti

Honduras

Jamaica

Martinique

Montserrat

Netherlands Antilles

Nicaragua

Panama

Paraguay

Peru

St. Kitts and Nevis

St. Lucia

St. Vincent/Grenadines

Suriname

Trinidad and Tobago

Turks and Caicos Islands

US Virgin Islands

Uruguay

Venezuela

Dalam FAQ yang membahas penutupan eShop ini, Nintendo memberikan catatan, “Kami terus mengevaluasi kembali bisnis kami dan membuat keputusan berdasarkan berbagai faktor.” Penutupan ini akan memengaruhi sistem Nintendo 2DS dan 3DS, sistem Nintendo 2DS dan 3DS baru, dan Nintendo Wii U. Nintendo Switch eShops tidak akan terpengaruh.

Oleh karena itu, hal ini menjadi hal yang cukup berat bagi negara yang mengalami proses penutupan. Walaupun penutupan tersebut tidak mempengaruhi konsol terbaru Nintendo yaitu Switch, namun hal ini tentunya sangat sulit bagi mereka pemilik konsol generasi sebelumnya. Harapannya eShop dapat Kembali dengan sistem yang lebih baik untuk konsol 3DS dan Wii U.

Exit mobile version