Nintendo Umumkan Console Baru – Nintendo Switch

NintendoSwitch hardware.0.0

Setelah hampir setahun dipenuhi rumor simpang siur jika Nintendo sedang kerjakan console baru yang diberi codename Nintendo NX, akhirnya Nintendo umumkan console terbaru mereka – Nintendo Switch.

https://www.youtube.com/watch?v=3c6MWsEE884

Nintendo merilis preview trailer dari console baru ini lewat channel Youtube mereka, dan seperti yang dirumorkan banyak media, console baru Nintendo ini akan menjadi hybrid atau gabungan dari Portable dan juga home console. Pada trailer ditunjukkan controller dari Nintendo Switch bisa dilepas sisi sampingnya, dan apabila kedua sisi controller itu dipasang ke tablet yang tampaknya juga bertindak sebagai “otak” console ini, gamer bisa bermain game mereka secara portable.

Lewat video ini juga diperlihatkan jika Nintendo Switch akan menggunakkan Cartridge yang dipanggil sebagai Game Cards yang dimasukkan kedalam tablet layaknya memasukan memori SD ke dalam smartphone.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pada video juga tunjukkan sedikit gameplay dari game The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Mario baru yang belum diumumkan judulnya, Skyrim Remastered dan bahkan Splatoon yang sudah dirilis untuk Wii U, hal ini bisa saja berarti Switch akan support backward compability.

Sayangnya Nintendo belum memberi informasi spesifikasi dari console tersebut, ataupun harga yang akan ditawarkan untuk console terbaru ini.

Nintendo Switch akan hadir pada Maret 2017 mendatang. Apa pendapat brott tentang console baru Nintendo ini? Apakah terlihat unik, atau fitur hybrid yang diusung terlihat seperti gimmick seperti pada Wii U?

Exit mobile version