Nioh 2 Alami Kendala Controller dan Framerate di Steam

in , ,
Masih miliki kendala yang sama.

Muncul sebagai pesaing Dark Souls dengan tema samurai, seri Nioh gabungkan tantangan luar biasa dari para monster dan tentu saja dengan pemanis desain cewek cantik yang selalu menghiasi perjalanan samurai asal Irlandia bernama William. Sebuah tambahan manis dari Team Ninja yang sudah berpengalaman dengan fanservice.

Sayangnya, peluncuran game milik Koei Tecmo tersebut harus hadapi masalah teknis di PC. Salah satunya adalah masalah controller. Hal ini rupanya juga berlanjut ke iterasi keduanya yang baru meluncur tanggal 5 Februari yang lalu di Steam sebagai complete edition.

Saat tulisan ini ditulis, memang kebanyakan reviewnya cukup positif dengan rata-rata rating “mostly positive”. Namun beberapa player mengeluhkan akan masalah controller yang terjadi di Nioh 2 – The Complete Edition.

Sebagian menulis bahwa gamenya masih menggunakan tombol controller Xbox meskipun ia menggunakan keyboard dan mouse untuk memainkannya. Hal ini membuatnya sulit untuk dimainkan mengingat Nioh 2 miliki skema combo dengan gabungan tombol.

Tak hanya controller, rupanya framerate juga menjadi masalah yang juga dialami player. Seorang user mengatakan bahwa Ryzen dan RTX 2080 miliknya tak mampu menjalankan gamenya sama sekali di atas 30 fps. Ia mengaku bahwa 30 fps ke bawah adalah yang mampu dijalankan PC yang sudah bisa dikatakan miliki spesifikasi sangat tinggi. Ini menjadi masalah karena Nioh 2 merupakan game yang sangat tergantung dengan banyaknya frame per-detik.

Tentu saja masalah teknis yang muncul tersebut sudah seharusnya dirampungkan Team Ninja dan Koei Tecmo. Khususnya jika mereka memang benar-benar niat menggaet fansnya di PC. Kita tunggu saja.

Nioh 2 pertamakali dirilis di PlayStation 4 pada tanggal 13 Maret 2020. Gamenya tak kunjung rilis di PC sampai akhirnya dapatkan Complete Edition dengan DLC lengkap.


Baca lebih lanjut tentang Nioh 2 The Complete Edition, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).