NiOh 2 Pamerkan Kustomisasi Karakter dan Pertempuran Epik

in ,
Kamu bisa mengkustomisasi karaktermu dan siap bertempur dalam dunia samurai fiksinya.

Mengikuti jejak Dark Souls memang gampang-gampang susah, game dengan mekanik klasik survival hit and run layaknya game arcade tersebut dikembangkan From Software dengan mekanik yang lebih baik di setiap serinya. Tak adanya tingkat kesulitan membuat player diuji dalam tingkatan yang sama. Kepopulerannya membuat banyak developer lain mencoba untuk meniru formula tersebut, salah satunya adalah Koei Tecmo dan Team Ninja dengan NiOh miliknya yang angkat tema zaman samurai Jepang dengan beberapa campuran elemen fantasinya.


Namun berbeda dengan seri Souls yang umumnya menggunakan character creation, NiOh menggunakan fixed protagonist demi fokus pada ceritanya. Kepiawaian mereka dalam meracik gamenya membuat mereka ingin melanjutkannya ke seri kedua. Kali ini, dengan formula yang sedikit berbeda dari biasanya. Salah satunya adalah character creation.


Ini mereka tunjukkan melalui livestream resminya. Melalui video yang telah dipotong oleh Giuseppe Nelva dari Twinfinite, di sini ditunjukkan bagaimana character creation yang ada dalam gamenya. Kamu bisa mengubah base, rambut, mata, mulut, suara, hingga yang paling detil adalah demon transformation (Youkaikaji). Salah satu representatif dari Team Ninja mengatakan bahwa akan membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk membuat karakter yang telah mereka sediakan.


Mereka juga mengatakan bahwa kamu bisa mengupload hasil character creationmu. Jadi, misalkan kamu malas untuk membuat karaktermu sendiri, kamu bisa mencarinya secara online dan mendownload karakter buatan orang lain yang menarik hatimu.

Pertempurannyapun dibuat dengan sedemikian rupa agar lebih menarik. Seperti seri pertamanya, kamu masih bisa menggunakan beberapa jenis senjata dalam sekali pertempuran. Terdapat beberapa kuda-kuda tertentu untuk counter atau menyerang musuh, dan lain sebagainya.


Di akhir bagian video, ditunjukkan bagaimana multiplayer co-op bersama tiga orang player. Di mana para host dan bintang tamu juga ikut memainkannya. Membuat setiap stagenya tak lagi susah untuk ditamatkan. Pertempuran ini tunjukkan bagaiman tiga player tersebut menyusuri stage hingga melawan boss-nya, Makara Naotaka.


NiOh 2 rencananya akan dirilis tanggal 13 Maret 2020 secara eksklusif untuk PlayStation 4. Setidaknya untuk saat ini. Namun kemungkinan gamenya juga akan mengikuti iterasi sebelumnya dan dirilis di PC di masa mendatang.


Baca lebih lanjut tentang NiOh 2, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.