Nissan GT-R ini Dimodifikasi Agar Dapat Dikendarai Menggunakan Kontroler PS4

ghghhj

Pasti kamu pernah membayangkan jika kamu bisa mengemudikan mobil sungguhan di dunia nyata hanya menggunakan kontroler game yang kamu mainkan. Dan, sepertinya hal tersebut sendiri kini bukan lagi sekedar  angan-angan belaka, karena produsen mobil Nissan telah merealisasikan hal tersebut dalam rangka merayakan 20 tahun keikutsertaan Nissan di dalam game Gran Turismo sekaligus menyambut dirilisnya seri terbaru Gran Turismo Sport.

Mobil Nissan GT-R ini telah dimodifikasi dengan bantuan robot dan micro komputer agar dapat kompatibel untuk dikendarai menggunakan kontroler DS4 milik Playstation 4. Mobil yang dijuluki GT-R/C ini sendiri dicoba test drive di sirkuit nasional Silverstone hanya dikemudikan menggunakan stick DS4 yang tidak dimodifikasi, tanpa ada pengemudi di dalam mobilnya.

Sang pengemudi, atau juga sang pemain adalah seorang gamer dan pembalap profesional –  Jann Mardenborough yang mengendarai GT-R/C di atas helikopter untuk mendapatkan pandangan penuh ke mobil yang tengah melaju di sirkuit. Ia pun mendeskripsikan pengalamannya itu sebagai “sekali seumur hidup, dan sangat epik“.

Apakah mungkin di masa depan balapan di sirkuit akan dikontrol jarak jauh menggunakan kontroler sama seperti game? Namun dengan resiko kecelakaan dan cidera pembalap yang sangat minim. Kita lihat saja nanti apakah Sony ataupun Nissan mau merealisasikannya lebih lanjut.

 

sumber: tweaktown

 

Exit mobile version