Nintendo Dilaporkan Mulai Pindahkan Produksi Switchnya Keluar Dari China


Follow Us

Nintendo dilaporkan mulai memproduksi dua varian baru dari konsol Switch-nya, dan setidaknya beberapa dari mereka sedang diproduksi di luar China untuk menghindari tarif baru pada impor AS. Wall Street Journal melaporkan bahwa sumber-sumber dalam rantai pasokan Nintendo telah mengkonfirmasi perpindahan produksi ke Asia Tenggara, dan bahwa perusahaan itu bertujuan untuk memproduksi cukup konsol untuk memenuhi permintaan di AS.

Nulis artikel dibayar

Laporan dua konsol baru pertama kali muncul kembali pada bulan Maret. Yang satu dianggap sebagai versi kelas atas dari Switch, sementara yang lain adalah model yang lebih murah yang dirancang dengan penekanan pada portabilitas.

The Wall Street Journal mencatat bahwa dimulainya produksi berarti bahwa konsol baru dapat segera diperkenalkan. WSJ awalnya melaporkan bahwa Nintendo berencana untuk mengumumkan konsol di E3, namun nyatanya perangka tersebut kemudian gagal muncul selama presentasi Nintendo dalam acara tersebut.

Seiring dengan dua konsol baru, Nintendo juga memindahkan beberapa produksi Switch console saat ini di luar China, menunjukkan ketiga model akan hidup berdampingan untuk jangka waktu tertentu.

Menanggapi berita itu, seorang juru bicara Nintendo menolak berkomentar tentang model-model baru untuk The Wall Street Journal, tetapi mengatakan bahwa Switch saat ini sebagian besar diproduksi di Cina. Mereka mengatakan Nintendo selalu menjajaki opsi tempat pembuatan konsol.

Raksasa video game Jepang ini adalah yang terbaru dari serangkaian perusahaan yang dilaporkan memindahkan produksinya keluar dari China sehubungan dengan perang dagang AS-Cina. Akhir tahun lalu, GoPro mengumumkan niatnya untuk memindahkan produksi kamera AS-nya ke luar dari Cina, dan sekarang Google dilaporkan melakukan hal yang sama untuk produk Nest-nya. Kemarin produsen iPhone Foxconn mengatakan bahwa ia memiliki kapasitas produksi yang cukup di luar China untuk dapat menangani pembuatan semua iPhone yang terikat AS jika Apple memerlukannya.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item