No Man’s Sky Menangkan Penghargaan di GDC, Namun Tak Ada Satupun Dari Hello Games yang Hadir

no mans sky 5

Setiap tahunnya, GDC atau Game Developers Conference gelarkan penghargaan sendiri untuk video game yang dimana pemenang dipilih oleh pendapat developer langsung. Overwatch, secara tidak mengejutkan dapatkan Game of The Year melihat game tersebut memang menjadi game yang paling banyak mendapatkan pujian semua gamer. Namun disisi lain, No Man’s Sky, game yang mungkin paling kontroversial tahun kemarin, juga dapatkan penghargaan pada acara ini untuk “Inovasi”.

Jika kamu terkejut mendengar hal tersebut, jangan khawatir, bahkan Hello Games sendiri, tim developer dibalik game ini, tak menyangka akan dapatkan penghargaan sampai-sampai mereka tak hadir ke acara. Hal ini membuat pembawa acara yaitu Tim Schafer kebingungan mau memberikan ke siapa penghargaan tersebut.

Lewat Twitternya, Innes McKendrick dari Hello Games mengatakan mereka sedang makan malam disaat acara penghargaan berlangsung karena mereka yakin 100% takkan menangkan apapun.

Setelah diberi tahu jika mereka memenangkan satu penghargaan, Hello Games akhirnya baru datang ke acara untuk menerima penghargaan yang tidak mereka sangka akan dapatkan.

McKendrick akui jika absennya tim mereka disaat acara penghargaan memang “memalukan”. Namun melihat resepsi buruk dari pemain dan kritikus serta kontroversi yang mereka buat sepanjang tahun 2016 kemarin, mungkin bisa dimengerti mengapa mereka kabur dari acara karena tak terbayang akan memenangkan sesuatu.

Source: Polygon

Exit mobile version