Nobuo Uematsu Dipastikan akan kembali Meracik Lagu-lagu di Final Fantasy VII Remake.

in

Info mengenai mengenai kapan dirilisnya Final Fantsay VII remake di pasaran memang masih tergolong simpang siur. Namun info resmi yang kami dapatkan mengenai game final fantasy kesayangan kalian ini nampaknya bisa menjadi energi yang siap membangkitkan semangatmu dalam menyambut game remake dari seri JRPG yang sempat dirilis pada tahun 1997 tersebut.

Nobuo Uematsu, salah satu god father dibalik terciptanya franchise Final Fantasy ini dipastikan akan kembali turun gunung dalam menangani game remake Final Fantasy VII. Pakde Uematsu sendiri sebenarnya bukanlah seorang pembuat stroy writer, 3D artist, ataupun creative director. Ia justru adalah seorang composer yang bertanggung jawab dalam menciptakan lantunan musik yang begitu cetar membahana di sepanjang game.

Melalui twit dari seseorang yang bernama Aibo, di sana tertulis bahwa sang produser dari Final Fantasy VII remake, Yoshinori Kitase lewat sebuah interview telah mengkonfirmasi bila bapak Nobuo Uematsu dipastikan akan siap bekerja kembali untuk proyek Final Fantasy VII Remake.


Bila kalian tidak bisa membaca aksara Jepang, Begini translasi dari komentar Kitase mengenai Bapak Nobuo:

Saya sudah banyak mengerjakan seri game bersama dengan Pak Uematsu. Ketika saya diberi amanah untuk menggarap Final Fantasy VII Remake, sudah cukup lama sekali saya tidak berjuang lagi bersama dengan beliau semenjak terakhir bekerja sama dengannya di seri Final Fantasy X.

Dan di saat saya pertama kali ingin mengajak beliau kembali untuk mengerjakan proyek Final Fantasy ini, saya waktu itu sempat khawatir bila ia akan menolak. Mengingat ia sudah meraih banyak kesuksesan ketika keluar dari Square Enix.

– Yoshinori Kitase

 

Lewat perkataan Kitase di atas, memang secara tak langsung sangat mengindikasikan bahwa Nobuo Uematsu akan kembali ambil bagian dalam meracik lagu di game Final Fantasy VII Remake. Setelah dalam seri-seri Final Fantasy sebelumnya, Nobuo sempat absen dalam menangani lagu di Final Fantasy XIII, dan XV (hanya menangani yang untuk versi Comrades saja).

Sampai saat ini masih belum ada kepastian mengenai kapan game ini akan dirilis, sejauh ini hanya sudah dipastikan bahwa game Final Fantasy VII sendiri akan dirilis untuk konsol PS4.

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]