Noctua Masih Miliki Masalah Kompatibilitas dengan Socket Intel LGA1700

Noctua Cooler Lga1700

Menyambut kehadiran Intel Generasi Ke-12 dengan codename Alder Lake, memang banyak sekali mendorong para produsen keluarkan produk terbarunya. Di antaranya adalah Noctua, yang mana sebelumnya telah berencana untuk berikan kit untuk menahan cooler pada platform terbaru dari Intel.

Rasanya, waktu baru berjalan sebentar, dan kini brand dengan icon burung hantu tersebut terindikasi memiliki problem. Noctua ternyata masih miliki masalah kompatibilitas dengan socket terbaru dari kubu biru, Intel LGA1700.

Noctua Seolah Dikejar Waktu

Siapa yang sangka bahkan brand sekelas Noctua yang tawarkan solusi cooler adem dan silent bisa menimbulkan permasalahan ini? Biasanya, brand ini membutuhkan waktu yang tidaklah sebentar untuk menyempurnakan kekurangan pada teknologi yang mereka tawarkan.

Hal ini seolah dibuktikan dengan permasalahan kompatibilitas pada motherboard sekelas H610, B660, bahkan yang sekelas Z690. Dilaporkan dari Wccftech bahwa memang ada banyak sekali user yang ingin mencicipi teknologi terbaru besutan Intel tanpa keluarkan banyak modal.

Berbicara modal, tentu solusi cooler yang akan diutamakan adalah heatsink yang tentunya berasal dari brand Noctua. Selain lebih affordable, kemampuannya pun tak perlu disangsikan karena nyata memberikan performa.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Bila kamu memang ingin gunakan cooler dengan icon burung hantu ini, baru-baru ini mereka telah membeberkan compatibility list pada situsnya.

Contohnya adalah NH-U9S, yang mana benar-benar kompatibel dengan semua motherboard yang dikeluarkan oleh Asus. Contoh lainnya adalah NH-U12S, yang mana hanya kompatibel dengan beberapa motherboard H610 dan B660, namun tidak dengan Z690. Bila tetap memaksakan, permasalahan seperti menabrak slot PCIe takkan dapat dihindari.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat gambar di bawah ini:

Dari sini, tampak bahwa Noctua seolah dikejar waktu. Meski demikian, Noctua tetap berusaha untuk menyelesaikan problem ini dengan memberikan mounting kit secara gratis. Sayangnya, hal tersebut tampaknya tak bisa kita dapatkan secara percuma di tanah air, membuat cooler ini harus diikhlaskan sebagian user.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version