Nokia 5310 Kembali Rilis di Indonesia, HMD Kini Tak Lagi Gunakan “XpressMusic”

in ,
Nokia 5310 2020 1

Siapa yang tak tahu salah satu ponsel legend dari Nokia ini, yaitu Nokia 5310  XpressMusic. Ponsel fitur dari nokia yang sangat populer dan digandrungi pada awal tahun 2000-an. Baru-baru ini HMD global, selaku pemegang merk Nokia kembali merilis ponsel legend ini di Indonesia.

Ponsel ini kembali dirilis di indonesia setelah sebelumnya dirilis secara global pada maret silam. Di Indonesia, Nokia 5310 dibanderol dengan harga mulai Rp. 600.000 dimana setiap pembeli akan mendapatkan garansi resmi.

Dilansir dari Kompas, Sabtu(7/4/2020) General Manager HMD Global Indonesia, Karel Holub mengatakan, jika garansi itu termasuk penukaran unit, sehingga konsumen tak perlu khawatir.

“Layanan purna jual ponsel fitur kami, dimana konsumen mendapatkan garansi penukaran unit, menjadikan konsumen bebas khawatir secara menyeluruh,” ujar Karel.

Namun, walau Nokia 5310 dirilis ulang, kali ini HMD Global tak laggi menyematkan embel-embel XpressMusic seperti pada generasi sebelumnya. namun, dari segi desain, ponsel ini tetap memiliki ciri khas dari Nokia 5310 XpressMusic.

Ponsel ini dilengkapi dengan spesifikasi tak jauh berbeda dengan ponsel fitur lainya. Membawa layar QVGA dengan bentang 2,4 inci serta kamera belakang beresolusi VGA, lengkap dengan flash.

Untuk hardware, Nokia 5310 dibekali dengan RAM 8 MB dengan storage 16 MB yang dapat diperbesar melalui slot microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB.

Ponsel ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 1.200 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 30 hari dalam mode standby dan 20,7 jam saat digunakan untuk telfon.

Nokia 5310 juga telah memiliki fitur radio FM nirkabel, sehingga pengguna tak lagi membutuhkan earphone ketika ingin menyalakan radio.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]