Nominasi Hardware Golden Joystick Awards Dimenangkan PC, Gaben Menerimanya

Gabe Newell Golden Joystick
Gabe Newell menerima penghargaan tersebut untuk mewakilkannya.

Golden Joystick Awards akhirnya berakhir dan semua pemenang akhirnya diumumkan. Namun satu hal yang menarik adalah bagaimana tahun ini mereka menambahkan kategori baru, salah satunya “xxxx of all time” yang terdiri dari kumpulan kategori.

Tahun ini, dalam kategori tersebut mereka mengumumkan “Ultimate Hardware of All Time” dimenangkan oleh PC di Golden Joystick Awards. PC mengalahkan hardware lain seperti PlayStation, PlayStation 2, PlayStation 4, dan SNES.

Ya, PC adalah hardware yang terus berubah setiap tahunnya dan hanya perlu mengganti isi dalam casing termasuk motherboard dan yang lain.

Hal ini menjadikan PC hardware abadi sekaligus terkuat untuk urusan gaming maupun workstation. Tentu saja jika uangmu memenuhi untuk membelinya. Menjadikannya salah satu kontender yang bisa dibilang curang dalam kategori ini.

Penghargaan ini menariknya diwakili oleh pendiri dan presiden dari Valve, Gabe Newell atau akrab kita panggil Gaben. Newell jelaskan bahwa banyak gamer dan developer mendapatkan keuntungan dari PC dan inovasinya yang tak berujung.

PlayStation dan Xbox sendiri kini miliki hardware yang 11-12 dengan PC yang masih fokus pada plug and play-nya yang simple dan tak perlu membuat player memikirkan bagaimana mengubah komponennya meskipun hal tersebut bisa dilakukan.

Kekuatannya yang bisa disejajarkan dengan ragam game baru dengan tampilan visual yang tak jauh membuat batasan antara PC dan console sedikit kabur karena console kini sederhananya menjadi PC Gaming Plug and Play dan mereka memang memanfaatkan perkembangan hardware PC untuk dijadikan console.

Dengan kata lain PC kini menjadi pemenang dari perang console yang selama ini berlangsung. Meskipun ya, sedikit “curang” dalam prosesnya.

Perlu diingat, penghargaan Golden Joystick Awards ini divoting oleh banyak player dan bukan oleh juri dan yang lainnya. Jadi bisa dikatakan pemenangnya sangat adil sesuai dengan keputusan pemirsa.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version