Nomura: Takkan ada DLC Setelah FFVII Remake Intergrade Rilis; Fokus ke Part 2

Yuffie Ff7 Remake 2
Mereka takkan merilis DLC lain selain Yuffie untuk saat ini.

Pengumuman DLC Episode Yuffie untuk Final Fantasy VII Remake Intergrade tentu saja menambah keskeptisan para fans akan kelanjutan seri franchise yang terus diperah sejak zaman PS1-PS2 tersebut. Bahwa Square-Enix kembali ingin merogoh kocek playernya lebih dalam via DLC seperti di masa lampau.

Namun sepertinya DLC Yuffie menjadi satu-satunya yang mereka kerjakan dan takkan menambahkan DLC serupa di masa datang. Setidaknya untuk saat ini.

Melalui wawancara Famitsu Jepang kepada Nomura yang telah diterjemahkan Square-Enix Asia kepada kami, Nomura mengatakan bahwa mereka tidak ada rencana untuk kembangkan DLC lain. Hal ini karena pada awalnya mereka hanya berniat untuk membuat versi PS5 dari Final Fantasy VII Remake yang pada akhirnya diumumkan sebagai Intergrade.

Dengan pengembangan versi PS5 yang lebih mudah dan lancar dari biasanya, Square-Enix berencana untuk fokus pada pengembangan part 2 dan game mereka selanjutnya. Dengan kata lain, mereka kemungkinan akan rilis DLC setelah semuanya rampung dikerjakan.

Nomura juga jelaskan sedikit mengenai desain karakter baru Sonon yang didesain dengan kostum militer dengan penampilan oriental. Sonon dibuat Nomura sebagai karakter dengan senjata quarterstaff untuk berikan balance pertempurannya dengan Yuffie, oleh karenanya ia miliki kostum yang memudahkannya untuk lakukan gerakan dengan manuver sulit.

Awalnya ia dibuat dengan desain khas Nomura yakni “cowok cantik”, namun karena pasangannya adalah Yuffie yang akan mengubah dinamika pertempurannya, Nomura memutuskan untuk menggantinya menjadi lebih maskulin.

Player akan mengontrol Yuffie di sepanjang DLCnya, namun sistem akan membuat sebuah kesadaran akan aksi yang dilakukan Sonon. Nantinya, player akan bisa melihat kombinasi antar keduanya. Sonon juga bisa dilepaskan atau ikuti kendali Yuffie dengan menekan L2.

Episode Yuffie juga akan berikan summon dan materia khusus yang hanya bisa dinikmati via episode ini.

Final Fantasy VII Remake Intergrade rencananya akan dirilis di PS5 tanggal 10 Juni 2021. Gamenya akan hadirkan DLC Episode Yuffie yang saat ini hanya didesain untuk PS5 saja. Belum ada kejelasan apakah PS4 juga mendapatkannya.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy VII Remake atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version