Nostalgia, 20 Game GameHouse yang pastinya pernah kalian mainkan!

123123124123123

GameHouse, perusahaan yang kerap membuat game – game kasual yang dulunya cukup populer ini kini tidak lagi terdengar kabarnya. Padahal, dulunya game – game yang dibuatnya merupakan game yang sangat asik untuk dimainkan. Sampai sekarang pun, masih ada beberapa warnet – warnet yang sengaja mendownload dan menginstal beragam game GameHouse di dalam komputernya tersebut sebagai game – game yang bisa dimainkan di waktu senggang.

Nah, berikut gamebrott akan membangkitkan Nostalgia mu dengan 20 Game GameHouse yang pastinya kalian pernah mainkan dibawah ini. Simak artikel berikut ini!

1. Diner Dash Series


Genre: Time Management
Rilis: 3 Desember 2004
Deskripsi: Bermain menjadi Flo mengurus restoran sendiri dan menjadi pelayan rumah makan. Disini pemain diajarkan menjadi pemilik toko yang pelit yang bertugas untuk melakukan semuanya sendiri kecuali memasak.

2. Insaniaquarium


Genre: Time Management
Rilis: 2 May 2002
Deskirpsi: Mengurus tabung ikan yang bisa mengeluarkan Poop koin dan berlian yang pada akhirnya bisa digunakan untuk membeli ikan lainnya. Setiap level akan memberikan pet baru yang bisa membantu mu dalam setiap misi yang diberikan.

3. Farm Frenzy


Genre: Time Management
Rilis: November 2007
Deskripsi: Mengurus sebuah peternakan. Setiap kali kalian menekan mouse kalian maka akan ada sepetak rumput yang muncul yang bisa digunakan untuk memberi makan binatang ternakmu. Setelahnya kalian bisa menjual hasil ternak seperti telur, susu dan sebagainya.

4. Zuma


Genre: Puzzle
Rilis: 12 Desember 2003
Deskripsi: Menyamakan warna dari bola – bola yang akan berjalan dari awal hingga akhir. Jika berjalan sampai akhir pemain akan game over, dan disini tugas pemain adalah untuk menghabisi bola – bola yang berjalan tersebut.

5. Iggle Pops


Genre: Puzzle
Rilis: 2004
Deskripsi: Disini pemain akan bermain sebagai binatang berbulu yang bertugas untuk menyelamatkan binatang berbulu lainnya. Pemain akan menyamakan warna dari binatang berbulu dari setiap level dan menyamakannya di rumahnya sesuai dengan warna yang ada.

6. Pizza Frenzy


Genre: Time management
Rilis: 2 Februari 2005
Deskripsi: Pemain membuka sebuah toko pizza dan bertugas untuk mengantarkan pizza yang diminta oleh tiap customer. Disini tugas pemain adalah untuk mengklik orderan pizza dari tiap rumah ke toko pizza yang kalian buka. Setiap stage akan mendapatkan peningkatan kesulitan.

7. Nanny Mania


Genre: Time Management
Rilis: 2007
Deskripsi: Disini kalian bermain sebagai pengasuh dalam sebuah rumah. Tiap stages nya, pemain harus membersihkan rumah pada penghuni yang tidak tahu diri dalam memanage rumah yang ada. Mereka akan merongsokkan rumah tempat mereka tinggali seperti kandang binatang, dan tugasmu adalah membersihkan kekotoran dan kekacauan yang mereka buat dalam waktu yang terbatas.

8. Virtual Villager series


Genre: Life Simulation
Rilis: 2005
Deskripsi: Disini kalian bermain sebagai Tuhan dalam memanage puluhan orang. Kalian harus berjuang agar orang – orang kalian dapat selamat setiap harinya dengan mengelola mereka satu persatu. Suruh mereka untuk membangun rumah mereka, mencari makan, dan beranak agar dapat meningkatkan populasi mereka satu persatu.

9. Fish Tycoon

Genre: Simulasi Ekonomi
Rilis: 3 May 2004
Deskripsi: Disini pemain bertugas untuk menjual ikan yang kalian ternak. Nah, kalian akan membuat peternakan ikan, dan ikan yang kalian tangkap ataupun beli bisa kalian gunakan untuk di ternak setelah nya anaknya bisa dijual, dan begitu seterusnya.


10. Feeding Frenzy series


Genre: Action
Rilis: 11 Februari 2004
Deskripsi: Disini pemain bermain dalam rantai makanan. Dimana pemain akan bermain menjadi ikan kecil yang akan membesar setelah memakan ikan yang lebih kecil darimu. Namun hati – hatilah, karena akan ada ikan yang lebih besar yang akan memakanmu setiap stage nya. Sanggupkah kalian berkeliling samudra?

11. Cake Mania series


Genre: Time Management
Rilis: 28 Februari 2008
Deskripsi: Mirip namun berbeda dengan Diner Dash, Cake mania adalah game dimana pemain menjadi seorang pembuat kue. Dimana pemain diharuskan untuk membuat kue sesuai dengan yang dipesan oleh tamu yang datang. Setiap stagenya akan meningkatkan tingkat kesulitan yang ada dalam game tersebut.

12. Lemonade Tycoon


Genre: Simulasi Ekonomi
Rilis: 2002
Deskripsi: Game ini mengajarkan kamu untuk berbisnis lemon. Dimana kamu harus membuat resep yang terbaik, harga yang murah dan marketing yang handal agar bisa sukses berbisnis.

13. Bejeweled Series


Genre: Puzzle
Rilis: 2001
Deskripsi: Bejeweld adalah game puzzle simple dimana kalian harus harus mencocokan 3 tipe permata dengan warna yang sama dalam waktu yang ditentukan. Setelah mencocokan angka tersebut, kalian akan mendapatkan score, dan dengan kombinasi yang menarik kalian bisa mendapatkan score yang lebih tinggi lagi. Nah, sanggupkah kalian mendapatkan skore tertinggi?

14. Chocolatier series


Genre: Simulasi Ekonomi
Rilis: May 2007
Deskripsi: Chocolatier adalah game dimana kalian akan menjadi pembuat coklat di beberapa tahun silam. Dimana kalian akan berkeliling dunia, mengumpulkan resep coklat dan mengumpulkan bahan untuk menjadi pembuat coklat terbaik di dunia. Selain itu, kalian harus mencari bahan baku dengan harga terendah untuk membuat coklat yang terenak dengan bahan produksi terendah.

15. Platypus


Genre: Shooter
Rilis: 14 Mei 2002
Deskripsi: Shooter game yang dibuat oleh Anthony Flack, dimana pemain akan menerbangkan pesawat luar angkasa dengan beragam senjata api yang menarik. Di dalam game tersebut, pemain ditugaskan untuk melindungi sebuah negara bernama Mungola dari serangan alien Colossatropolis.

16. Magic Ball series


Genre: Puzzle
Rilis: 2007
Deskripsi: Game classic dengan beragam design unik yang sangat jarang ditemukan dalam game – game breakout seperti ini. Akan ada beragam power up yang akan membantumu dalam game ini, dimana kalian dapat menggunakan power up tersebut untuk menghancurkan balok – balok yang ada.

17. Gutterball 2


Genre: Casual
Rilis: 18 Januari 2008
Deskripsi: Game ini merupakan game bowling dengan beragam power up tiap bola nya. Cukup asik untuk dimainkan jika kalian memiliki waktu yang senggang.

18. Hamsterball


Genre: Casual
Rilis: 8 Februari 2004
Deskripsi: Dalam game ini kalian akan bermain sebagai seekor hamster dalam sebuah bola. Dimana kalian harus menggerakkan hamster tersebut sampai dengan daerah finish ataupun goal yang telah dibuat dalam game tersebut. Meskipun cukup mudah untuk dimengerti game ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi sehingga pemain perlu berhati – hati menggerakkan bola hamster tersebut.

19. Gearz


Genre: Puzzle
Rilis: Januari 2005
Deskripsi: Game dengan genre puzzle ini menghadirkan pengalaman bermain yang cukup unik pula. Dimana pemain harus mencocokkan roda gigi hingga mencapai gari finish atau setidaknya sampai akhir.

20. Sally Salon series


Genre: Time Management
Rilis: 25 Juli 2007
Deskripsi: Kalian bermain sebagai Sally yang bertujugas untuk membangun karirnya di dunia fashion alias sebagai pemotong rambut di salon. Tugas mu disini adalah mengelola salon, dan menyuruh sally untuk memotong, mencuci, dan bertugas sebagai kasir dalam game tersebut. Game ini sangat mirip dengan Diner Dash dan Cake Mania yang bertugas untuk mengelola sebuah tempat dalam beragam situasi.


Itulah beberapa game GameHouse yang pastinya pernah kalian mainkan. Sudah pasti kan kalian pernah bermain game ikan Feeding Frenzy, bermain menjadi pelayan di diner dash, dan menembakan bola melalui katak di Zuma bukan? Tertarik dengan daftar game – game seperti di atas ini, silahkan simak terus artikel kita di Gamebrott G list.

Baca lagi artikel menarik lain mengenai game nostalgia, dan artikel lain dari penulis kita Jay!

Exit mobile version