Nostalgia! Koei Tecmo Segera Rilis Kembali Monster Rancher Pertama

in

Banyak dari kamu yang mungkin tidak asing dengan game jadul yang berjudul Monster Rancher. Menjadi salah satu serial yang bisa dibilang cukup unik di masanya, game garapan Koei Tecmo untuk konsol PlayStation pertama tersebut berhasil memikat hati banyak gamer yang kini mungkin kini sudah tua.

Namun seiring berkembangnya industri video game, kepopuleran serial Monster Rancher semakin tenggelam bak ditelan zaman. 22 tahun berlalu sudah, Koei Tecmo sendiri agaknya ingin menghidupkan kembali game tersebut, karena baru-baru ini mereka mencuitkan bahwa Monster Rancher akan segera dirilis kembali untuk platform zaman now.

Belum jelas platform apa yang akan dituju, namun cuitan diatas menyebutkan bahwa Monster Rancher yang akan dirilis kembali ini adalah versi port, bukan remake maupun remaster. Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah Koei Tecmo menggunakan kata ‘Haishin’ yang cenderung mengacu pada perilisan versi digital untuk platform PC, konsol dan juga smartphone.

Game Monster Rancher pertama tersebut rencananya akan dirilis kembali di tahun 2019. Kamu yang tertarik untuk mengikuti perkembangan Monster Rancher bisa follow langsung akun Twitternya ataupun melalui websitenya.


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]