Not Tonight, Game Terinspirasi dari Paper Please Siap Rilis Bulan Depan

Not Tonight

Memang sudah mulai banyak bermunculan game yang menyinggung persoalan politik, namun hanya sedikit diantara banyak game tersebut yang dikemas menjadi sebuah game yang menarik. Namun nampaknya Not Tonight garapan PanicBarn siap menghadirkan permainan yang unik dan tentunya menarik dalam rana tersebut.

Not Tonight merupakan game management dengan elemen RPG yang menceritakan situasi negara Inggris setelah Brexit, dimana dalam game ini warga-warga keturunan Eropa harus keluar dari Inggris, begitu juga dirimu.

Brexit atau Britain Exit merupakan kejadian nyata dimana negara Inggris keluar dari Uni Eropa pada Maret 2017 lalu.

Dirimu yang tidak memiliki apa-apa, terpaksa bekerja sebagai bouncer atau tukang pukul di kelab malam, pub dan festival-festival. Sebagai bouncer, dirimu memiliki tugas utama untuk memeriksa KTP orang-orang yang datang dan menyesuaikannya apakah sudah sesuai dengan peraturan tempatmu bekerja sebelum memperbolehkannya masuk. Kamu bisa intip sedikit permainannya melalui video dibawah ini.



Mungkin gameplay diatas akan mengingatkanmu pada game seperti Paper Please, dimana kamu akan mendapatkan upah yang besar jika melakukan pemeriksaan dengan benar dan tanpa ada masalah. Namun tentu saja kamu juga akan mendapatkan situasi dimana kamu bisa saja membiarkan orang-orang tersebut masuk karena suatu alasan walau tidak sesuai dengan peraturan tempatmu bekerja.

Seperti game Paper Please, secara tidak langsung game ini akan mengetes moralmu sebagai manusia.

Belum ada tanggal yang jelas kapan game ini akan rilis, namun menurut informasi dari Discord milik developer tersebut nampaknya game hadir bulan depan. Game ini juga sudah terpampang di Steam buat kamu yang tertarik melihat informasi lainnya atau sekedar bookmark untuk membeli game ini saat sudah rilis nanti.

Exit mobile version