Seorang Artist ‘Warnai’ MV Bad Apple Touhou dengan NovelAI

NovelAI MV Bad Apple Touhou

NovelAI MV Bad Apple Touhou – Belakangan ini aplikasi AI yang dapat menggambar ataupun melukis mencuri perhatian banyak orang, terlebih para ilustrator maupun pelukis di dunia. Banyak pendapat pro dan kontra mengenai keberadaan AI tersebut. Tapi tidak sedikit pula dari mereka yang penasaran dan mencoba AI tersebut dengan berbagai cara.

Baru-baru ini seorang artist membuat MV Bad Apple Touhou yang awalnya hanya berupa siluet berwarna hitam putih menjadi penuh warna dengan program AI bernama NovelAI. Seperti apa hasil MV dengan NovelAI ini? Yuk, kita cari tahu bersama!

MV Bad Apple Touhou Jadi Penuh Warna

MV Bad Apple dibuat dengan menggunakan NovelAI

Seorang artist pengguna akun Twitter bernama @8co28 mengirim sebuah tweet video yang berhasil mencuri perhatian para penggemar franchise Touhou. Artist tersebut membagikan video MV (Music Video) lagu Bad Apple yang sangat populer bagi pecinta Touhou.

Jika MV tersebut biasanya hanya berupa siluet berwarna hitam putih, berbeda untuk video yang satu ini. Artist tersebut memperlihatkan MV Bad Apple Touhou menjadi penuh warna, bahkan desain karakter-karakternya jadi lebih terlihat jelas dan penuh ekspresi.

Dibuat Frame-per-Frame dengan NovelAI

MV-nya jadi penuh warna

Berdasarkan penjelasan dari @8co28, video tersebut dia buat menggunakan program AI canggih bernama NovelAI. Tiap frame yang ada pada MV Bad Apple dia buat menggunakan NovelAI lengkap dengan perintah prompt yang diperlukan sesuai adegan pada video tersebut.

NovelAI adalah sebuah layanan subscribe bulanan berbentuk AI Author, Storytelling, Virtual Companionship atau GPT Sandbox. AI tersebut mampu membuat algoritma mereka sendiri sesuai prompt yang diperintahkan dan menghasilkan gambar sesuai imajinasi mereka.

Jadi artist @8co28 pun mencoba memanfaatkan fitur NovelAI dengan menggunakan contoh MV lagu populer di komunitas Touhou dan hasilnya pun diluar ekspektasi banyak orang. Kalian bisa lihat video-nya di bawah ini.

https://twitter.com/8co28/status/1579800537570344960?s=20&t=hYBFut15-qlpxHmePYeOcg

Stable Diffusion — AI Canggih yang Bisa Buat Gambar Waifu dan Husbando

Seorang Artist 'Warnai' MV Bad Apple Touhou dengan NovelAI 4

Ini bukan pertama kalinya AI yang mampu menghasilkan gambar luar biasa berdasarkan perintah dari penggunanya. Beberapa waktu yang lalu sebuah AI bernama Stable Diffusion bisa membuat gambar karakter waifu dan husbando kalian sendiri. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai artist membuat MV Bad Apple Touhou penuh warna dengan NovelAI. Ada-ada saja manusia minta bikin gambar sama AI.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait TechMidjourney atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version