Developer Ungkap NPC Dragon’s Dogma 2 Bisa Rebutan Protagonist dan Berkelahi

NPC Dragon's Dogma 2

NPC Dragon’s Dogma 2 – Setelah penantian hampir 12 tahun sejak game pertama Dragon’s Dogma rilis, tidak lama lagi gamer akan bisa memainkan game sekuelnya yang berjudul Dragon’s Dogma 2. Game tersebut akan hadirkan banyak peningkatan dan juga fitur dari prekuelnya menambah keseruan bermain.

Dan baru-baru ini terungkap kalau developer akan hadirkan fitur dimana NPC dalam game bisa rebutan karakter Protagonist dan berpotensi berkelahi satu sama lain. Wait, what?

Sistem Pawn Ditingkatkan untuk NPC Dragon’s Dogma 2

Bakal seperti apa sistem peningkatannya, ya?

Dilansir dari IGN, Player akan menemukan adanya peningkatan dari sistem Pawn yang sebelumnya ada di Dragon’s Dogma pertama. Sistem tersebut menghadirkan karakter NPC yang akan ikut perpetualang dengan Player dan juga berinteraksi dengan mereka. Dan dari sistem tersebut, Capcom merencanakan sebuah peningkatan besar terhadap sistem ini.

Hideaki Itsuno selaku Director Dragon’s Dogma 2 menjelaskan bahwa timnya telah menghabiskan waktu banyak untuk meningkat sistem Pawn. Dia mengatakan bahwa dirinya ingin membuat “NPC yang dibuat dengan detail” yang justru berakhir dengan membuatnya “jumlah orang yang banyak” di dunia.

Itsuno juga menjelaskan mereka mencoba membangun sistem dimana karakter NPC memiliki tujuan dan bisa membuat keputusan mau bagaimana pun kondisi dunia dan Player lakukan saat itu. Salah satu peningkatan yang dia sebut adalah NPC tidak hanya memiliki hubungan dengan Player, mereka juga bisa memiliki perasaan dengan NPC lain.

NPC Bisa Rebutan Protagonist dan Berpotensi Berkelahi

Interaksi NPC dengan Player akan lebih baik dari sebelumnya

Sang Director mengambil contoh ketika Player memukul salah satu dari sepasang NPC yang berteman satu sama lain, tidak hanya NPC yang dipukul saja akan marah, bahkan teman NPC tersebut juga akan ikut marah. Atau contoh lainnya ketika Player berbuat baik ke anak kecil, orang tuanya berterima kasih dan merasa suka dengan Player.

Tidak sampai berhenti disitu saja dari peningkatan sistem Pawn ini, Hideaki Itsuno menjelaskan bahwa sistem tersebut mungkin bisa membuat NPC berkelahi dengan NPC lainnya untuk memperebutkan hati Player. NPC akan menganggap lawan mereka adalah sebagai ancaman.

Hideaki Itsuno

“Seorang karakter yang mulai dekat denganmu mungkin akan datang ke rumah untuk mampir, tapi ketika dia bertemu dengan karakter lain yang memiliki tujuan sama, perkelahian mungkin bisa terjadi. Secara pribadi, kami ingin membuat sistem dimana kami bisa mengatakan ‘hentikan, jangan berkelahi karena saya’.”

“Alangkah baiknya kalian membaca dialog ketika memainkan game ini agar kejadian tersebut tidak terjadi.”

Hideaki Itsuno, Director Dragon’s Dogma 2

Itulah informasi mengenai NPC Dragon’s Dogma 2 bisa memperebutkan hati Player dan berpotensi berkelahi satu sama lain. Hmm, jadi penasaran bakal seperti apa hasil akhir sistem ketika game ini rilis nanti.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Dragon’s Dogma atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version