NPC Penjaga Gerbang Menang Polling Sebagai Karakter Terpopuler Fire Emblem

in , , ,
Penjaga gerbang Fire Emblem

Ungguli langsung tokoh utama

Penggemar game dengan genre turn based tactics tentunya sudah tidak asing lagi dengan Fire Emblem. Franchise game yang telah berjalan beberapa seri dengan gaya penceritaan yang betul-betul dalam dan penuh intrik. Sehingga tidak heran bila franchise game ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi dengan tiap karakter-karakternya yang selalu nampak digambarkan punya kapabilitas dalam menyentuh emosi para pemain.

Dilansir dari Nintendolife, buktinya ada seorang karakter penjaga gerbang yang sampai bisa memenangkan Polling karakter terpopuler Fire Emblem melampaui para karakter-karakter tokoh utama. Penjaga gerbang di game Fire Emblem: Three Houses itu tiba-tiba menang poling “Choose Your Legends” yang diadakan oleh website resmi Fire Emblem Heroes.

Ia memenangkan Choose Your Legends 2021 atau poling yang diadakan pada tahun ke-5. Poling ini sendiri diadakan untuk menambahkan karakter khusus untuk Fire Emblem Heroes.  Dimana Fire Emblem Heroes merupakan seri yang muncul untuk platform mobile.

Penjaga Gerbang 2

Penjaga gerbang atau Gatekeeper sebenarnya hanya sebuah karakter figuran yang ada di Fire Emblem Three Houses. Karakter yang biasa menjaga gerbang biara Garreg Mach ini bahkan sama sekali tidak memiliki nama maupun dapat dimainkan (playable). Namun, ia tetap cukup banyak mendapat perhatian atas dedikasinya yang setiap hari selalu rajin mengucapkan salam ikonis ke karakter utamamu dengan dialog;

“Greetings, Professor! Nothing to Report!” atau kurang lebih berarti “Salam, Profesor! tidak ada yang dilaporkan!”

 

Melalui konsistensinya tersebut, sampai ada pemain rela membuatkan sebuah mod agar karakter ini bisa dimainkan dengan level status yang tidak main-main. Sementara menyusul sang penjaga gerbang, karakter Three Houses lain seperti Marianne yang menjadi karakter playable wanita terpopuler dalam sejarah franchise Fire Emblem. Seolah bukan hal yang mengagetkan, ia adalah sosok yang dikenal mampu mengundang simpati dari banyak pemain lewat kepribadiannya yang selalu mudah minder ketika bersosialisasi.

Di luar karakter dari seri Three Houses, Marth (Protagonis seri Fire Emblem pertama) dan Eirika (protagonis dari seri Fire Emblem: The Sacred Stones) menyusul di posisi runner up sebagai karakter Fire Emblem terpopuler dalam versi pria dan wanitanya.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran bagaimana penjaga gerbang memenangkan poling hingga mampu melampaui kepopuleran tokoh utama. Terlihat di sini hal yang terasa simpel terkadan bisa mempengaruhi impresi pemain dalam menilai sesosok karakter. Meskipun karakter itu sendiri hanya memiliki kodrat sebagai karakter sampingan.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Ali.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

 

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com