[NSFW 18+] 5 Game yang Kurang Layak Dimainkan di Depan Keluargamu – Part 1


Follow Us
Note: Pastikan semua yang ditampilkan di sini kamu baca atau tonton sendirian.

Selain melepas lelah dan stress akibat banyak bekerja atau belajar di kampus dan sekolah, bermain game merupakan asupan wajib bagi kamu yang memang memiliki hobi memainkannya. Namun, tak selamanya video game bisa dinikmati dan ditolerir oleh banyak orang, karena tak semua orang miliki pemikiran yang terbuka. Ada kalanya, sebuah video game hanya bisa kamu nikmati sendirian tanpa adanya “gangguan” dari orang-orang tersebut.

Nulis artikel dibayar

Tentunya kamu akan semakin kesulitan, apabila console atau PC-mu ternyata berada di ruang yang sering dilewati anggota keluargamu yang tidak open-minded mengenai konten yang disajikan. Sebut saja game dengan konten seksual atau kekerasan berdarah yang sangat sadis atau yang bisa memberikanmu “kemungkinan” untuk mengaplikasikannya ke dunia nyata. Hal ini buatmu harus memfilter beberapa game yang harusnya kamu mainkan atau sebaiknya jangan di depan keluargamu. Lalu, game apa saja yang termasuk kategori “lebih baik jangan” dimainin di depan keluargamu? Berikut kami berikan listnya.

1. Grand Theft Auto V


Sudah ngga bisa dipungkiri lagi, game yang buatmu bisa melakukan apapun di dunianya ini jelas kurang etis apabila dimainkan di depan keluargamu. Kenapa kami berikan seri kelima dan bukan seri yang lain? Karena seri kelimanya merupakan “rangkuman” paling nyata dari keseluruhan konten seri gamenya. Mulai dari kekerasan, umpatan, kata-kata kasar, adegan tak senonoh lengkap ada di sini. Belum lagi ketiga tokoh utamanya adalah penjahat kelas kakap yang miliki caranya sendiri untuk berbuat jahat. Jangan, lebih baik jangan kamu mainkan di depan keluargamu.

2. The Witcher Series


Game action RPG dengan setting fantasy ini sekilas memang terlihat tak ada yang salah. Kamu hanya akan berperan sebagai Geralt of Rivia yang menjalankan pekerjaannya sebagai Witcher si pemburu monster sembari menyusuri tempat-tempat angker. Tapi jika kamu menyusuri gamenya lebih dalam, maka kamu akan menemukan bahwa game ini kurang layak dimainkan di depan keluargamu. Meskipun seri ketiganya hanya miliki beberapa adegan seksual yang nampak cukup nyata dengan beberapa sensor. Namun tahukah kamu jika seri pertamanya miliki adegan seksual yang super banyak dibanding seri teranyarnya?

3. Resident Evil 7


Sebenarnya hampir semua seri Resident Evil kurang layak kamu mainkan di depan keluargamu karena banyaknya adegan pembunuhan sadis. Namun iterasi ketujuh gamenya dengan grafik yang lebih baik, membuat game survival horror andalan Capcom ini semakin cocok jika kamu nikmati sendirian. Pasalnya, banyak sekali kesadisan yang ditampilkan di game ini, mulai dari tangan tokoh utama Ethan Winters yang terpotong gergaji, hingga adegan penganiayaan perempuan ada di game ini. Belum lagi, semua adegan tersebut kamu nikmati dengan perspektif orang pertama yang tak hanya bisa membuatmu takut, namun juga bisa membuat anggota keluargamu jijik atau bahkan trauma jika melihatnya.

4. Mass Effect Series


Siapa sangka game RPG sci-fi di mana kamu akan memerankan Commander Shephard yang berpolitik ria demi menyelamatkan galaksi ini justru miliki konten yang “lebih parah” dibanding The Witcher. Bagaimana tidak, meskipun seolah game ini miliki konsep sci-fi dan politik yang sangat berat, namun BioWare tidak absen untuk memberikan “fanservice” berupa adegan seksual. Parahnya, adegan seksual yang ditunjukkan di game ini tidak normal, di mana selain kamu akan menemukan adegan bersama alien, kamu juga akan menemukan hubungan sesama jenis yang jelas-jelas tidak bisa kamu tunjukkan di depan keluargamu.

5. Until Dawn


Dari sekian banyak game horror dan thriller, Until Dawn mungkin menjadi salah satu game dengan grafik realistis paling sadis yang pernah ada. Game horror interaktif ini menceritakan Josh dan delapan tokoh utama yang terjebak di sebuah pondok bersama pembunuh psikopat dan makhluk transformasi manusia bernama Wendigo. Selain kamu akan dipaksa untuk menentukan nasib teman-temanmu di game ini dari pembunuh, kamu akan disuguhkan beberapa adegan pembunuhan super sadis mulai dari kepala putus hingga badan terbelah dua apabila pilihanmu salah. Jelas, game ini bukan konsumsi anggota keluargamu.

Itulah part pertama dari lima game yang kurang layak kamu mainkan di depan keluargamu dari kami. Apakah kamu pernah memainkannya di depan keluargamu? Jika pernah, apa reaksi keluargamu? Atau, mungkin kamu memainkannya secara diam-diam agar tidak diomeli oleh anggota keluargamu?


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+