NTT Docomo Bergabung Dalam Aliansi Pengembangan Teknologi 5G

in ,

NTT (Nippon Telegraph and Telephone) Docomo dikabarkan baru saja telah bergabung dengan Aliansi 5G untuk Industri dan Otomasi Terhubung dengan (5G-ACIA) tentunya dengan tujuan untuk lebih memajukan penggunaan teknologi 5G di sektor manufaktur.

5G-ACIA adalah inisiatif global utama yang mencakup sekitar 50 perusahaan dari berbagai industri di seluruh dunia, termasuk sektor telekomunikasi dan manufaktur. Dalam kabar baru ini peserta “Aliansi” berencana untuk berkolaborasi dalam penciptaan jaringan 5G industri dan mencapai keandalan teknologi jaringan agar dapat lebih dinikmati segala kalangan.

Docomo telah bermitra dengan berbagai perusahaan di seluruh dunia dan sedang melakukan berbagai uji coba teknologi terkait 5G. Perusahaan ini mengusulkan kepada para mitra ini pendekatan baru untuk membangun jaringan 5G, disesuaikan dengan kasus penggunaan khusus dan persyaratan dan memenuhi kebutuhan mitra untuk komunikasi instan yang stabil, latensi rendah, dan cepat.

“Kami sangat senang menyambut NTT Docomo sebagai anggota ke-55 kami,” kata Ketua 5G-ACIA, Dr Andreas Müller dari Robert Bosch GmbH. “5G untuk Industri IoT telah memperoleh momentum besar sejak pendirian 5G-ACIA pada April 2018, dan memiliki potensi untuk membuka peluang ekonomi besar dalam produksi industri dengan memungkinkan tingkat fleksibilitas, produktivitas, dan kegunaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dengan cara yang sama, manufaktur jelas merupakan salah satu bidang aplikasi baru yang paling menarik untuk 5G. “


Sumber: Japantoday


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Contact: [email protected]