Nubia Red Magic 3 Hadirkan Fitur Kipas Pendingin Internal dan Perekam 8k!

in ,

 Razer, ASUS dan BlackShark mungkin menggunakan pendingin eksternal untuk menunjang performa Gaming pada smartphone gaming nya adalah hal yang bisa dibilang “wow” kan brott? tapi sebentar, Nubia nampaknya bakalan tidak ikut-ikutan dengan tren seperti itu, karena apa? Nubia memberikan inovasi baru dalam urusan “pendingin” ini, Nubia Red Magic 3 ternyata berikan kipas pendingin didalam device Android Gaming terbarunya.

Kipas kecil ini dikatakan dapat beroperasi dengan tenang tetapi dapat berputar dengan kinerja hingga 14.000 rpm, dan memiliki peringkat IP55 plus dalam ruang yang terisolasi sendiri (ada ruang khusus untuk kipas ini), sehingga Kamu tidak perlu khawatir tentang akankah ada cairan dan debu yang masuk. Pihak Nubia sudah mengkonfirmasi jika kipas ini aman dan baik selama 30.000 jam untuk penggunaan terus menerus, meskipun Nubia tidak menentukan kecepatan yang digunakan untuk tes. Terlepas dari itu, menggabungkan kipas ini dengan heat pipes, kinerja perpindahan panas ponsel tampaknya lima kali lebih baik daripada metode pendinginan pasif konvensional, sehingga memastikan pengalaman bermain game yang lancar untuk periode yang lebih lama.

Sama seperti pendahulunya dan beberapa pesaingnya, Red Magic 3 hadir dengan kapasitif yang dapat disesuaikan dan strip LED RGB di bagian belakang untuk membuat gamer hardcore yang mengedepankan kesan kompetitif tetap bahagia, yah sekedar gimik sih. Sebagai bonus, pembaca sidik jari di atas strip RGB juga dapat dipetakan sebagai tombol untuk bermain game. Ponsel ini juga mewarisi sakelar perangkat keras untuk mengaktifkan dasbor “Red Magic Game Space 2.0”, di mana Kamu nantinya dapat mengakses daftar game dalam Library dan pengaturan terkait – termasuk kecepatan kipas, perekaman layar, dan pemberitahuan.

Selebihnya ponsel Android 9 ini cukup merupakan flagship siap saing yang akan hadir dengan beberapa bonus. Kamu akan mendapatkan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan 256GB, plus ada baterai 5.000mAh dengan USB Power Delivery yang dapat diisi hingga 27W (kompatibel dengan QC 4.0).

Sedangkan untuk kamera, Red Magic 3 hadir dengan imager utama 48-megapiksel f / 1.7 yang ditenagai oleh sensor Sony IMX586, bersama dengan kamera depan 16-megapiksel f / 2.0 tetapi dengan sensor yang tidak dikenal. Sayangnya, tidak ada stabilisasi optik di sini, tetapi kamera utama nampaknya sedang mengusung dua catatan baru dalam industri seluler: ia nantinya akan memberikan fitur baru yang dapat menangani perekaman video 8K, Wow!, dan juga memiliki mode fitur super slow motion hingga 1.920 fps (resolusi belum ditentukan sampai saat ini). Tapi tentu saja, pada akhirnya inti dari semua ini adalah tentang kualitas gambar, jadi kita akan mungkin akan menilai begitu Smartphone satu ini sudah beredar dipasaran dan sudah di review oleh orang yang terpercaya dalam hal tersebut.

Segalanya menjadi sedikit lebih menarik di sisi visual dan audio: layar FHD + AMOLED 6,65 inci yang dapat hadirkan fitur HDR dan mengemas refresh fram rate sebesar 90Hz. Yang terakhir Nubia Red Magic 3 ini menjalin kerjasama dengan banyak nama game-game terkenal seperti: Vainglory, Forsaken World, Heroes of Multiverse, Peak Tank dan lainnya. Speaker stereo yang menghadap ke depan bekerja dengan DTS: X surround sound, dan peredam noise triple-mic sangat berguna bagi kamu yang suka streaming gameplay. Omong-omong, masih ada jack headphone 3.5mm di sini, jadi tidak usah panik seperti Flagship-flagship masa kini, yang kebanyakan sudah menghapus port headphone 3.5mm.

Ketika diluncurkan di Cina pada 3 Mei nanti, Nubia Red Magic 3 akan mulai dari harga 2.899 yuan atau sekitar $ 430. sedangkan untuk varian (RAM 6GB dan penyimpanan 64GB) dan maksimum keluar di 4.299 yuan atau sekitar $ 640 (RAM 12GB dan penyimpanan 256GB). Rencananya Nubia red magic 3 juga akan diluncurkan di AS, Kanada, Inggris dan Eropa pada akhir Mei, tetapi belum ada info harga lokal. Peluncuran Cina hari ini juga menyebutkan beberapa aksesoris yang menggunakan pin pogo ponsel: radio 5G add-on (sedikit seperti Motorola 5G Moto Mod) dan dock koneksi LAN seharga (199 yuan atau sekitar $ 30) .


Source: Engadget


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: [email protected]