Nvidia Ajak Para Pemain Game PC untuk Melawan Virus Corona

nvidia tegra 4 130107b

Virus corona saat ini sudah mulai menyebar diberbagai negara-negara Eropa, Asia, maupun Amerika. Namun hingga saat ini para peneliti dari seluruh dunia belum menemukan pengangkal dari virus tersebut. Menyikapi masalah tersebut salah satu produsen GPU ternama dunia yaitu Nvidia mengajak para pemain game PC dunia untuk melawan virus coroa tersebut.

Nvidia meminta para pemain game PC untuk menguduh aplikasi Folding@home. Dimana aplikasi Folding@home adalah aplikasi share clock GPU komputer yang dimiliki oleh pengguna PC untuk dibagikan kepada pihak Folding@home. Sementara itu pihak Folding@home menggunakan hasil share clock GPU tersebut untuk menganalisis dan mencari tahu penawar dari berbagai penyakit didunia termasuk virus corona.

Mengingat Nvidia mempunyai sistem GPU yang kuat maka membagikan beberapa kinerja GPU untuk menghadapi virus corona sembari memainkan game tanpa hambatan apapun adalah hal yang terbaik. Folding@home mengumpulkan data-data virus didunia dan mencari penawarnya. Proyek ini pertama kali didirikan pada tahun 2000 silam. Beberapa produsen PC gaming atau console gaming seperti Nvidia, ATI, Sony, dan Microsoft juga mendukung proyek Folding@home satu ini.

Proyek-proyek seperti ini dapat membantu para peneliti lebih memahami tentang wabah virus corona, dan pada akhirnya bahkan mengembangkan terapi yang efektif untuk melawannya. Sumbangan kecil dari GPU PC para pemain game diseluruh dunia telah membantu kesehatan didunia tanpa harus keluar rumah.


Baca juga artikel terbaru lainnya di Gamebrott atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version