Nvidia akan Hadirkan Varian RTX 3060 Baru dengan VRAM 12GB

Geforce Rtx 3060 Ti Product Gallery Full Screen 3840 1 Bl Scaled

Pada bulan Desember yang lalu, para gamer dan perakit PC baru saja menyambut kedatangan kartu grafis kelas menengah terbaru milik NVIDIA yakni RTX 3060 Ti. Namun sayangnya ketika kartu grafis tersebut datang ke Indonesia, nampaknya harga pada kartu grafis tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi para gamer dan perakit PC di sana. Karena kartu grafis tersebut dibanderol dengan harga sekitar 7 hingga 10 juta rupiah.

Terlepas dari tingginya harga RTX 3060 Ti, kini muncul sebuah rumor yang baru saja dibocorkan oleh Wccftech bahwa, kabarnya NVIDIA akan menggantikan RTX 3060 biasa menjadi RTX 3060 Ultra yang dikabarkan akan menjadi varian tertinggi dibandingkan dengan versi Ti maupun Super.

Wccftech juga klaim bahwa mereka telah menemukan foto kartu grafis kustom yang berasal dari ASUS pada varian TUF dan mempunyai kapasitas memori VRAM yang masif, yakni sebesar 12 GB GDDR6.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sumber: Wccftech

Dikutip dari Wccftech, kabarnya kartu grafis ini akan mempunyai harga 449 USD atau sekitar 6,2 juta rupiah. Tak hanya itu, menurut mereka (Wccftech) varian ultra ini juga akan dikenalkan pada saat acara CES 2021 di tanggal 12 Januari 2021 nanti.

Jadi tampaknya kita harus sedikit bersabar hingga tanggal 12 Januari tiba, karena hingga saat ini NVIDIA masih belum mau buka bicara mengenai varian VGA terbaru yang hendak mereka pamerkan.


Baca lebih lanjut tentang Nvidia, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version