NVIDIA akan Merilis VGA yang Dikhususkan Untuk Para Penambang!

in , , ,
602f6d45827a7
Sumber: Nvidia

Semenjak meningkatnya permintaan VGA untuk mining dan meroketnya harga VGA yang berada di pasar, nampaknya NVIDIA kini akan mengambil sebuah langkah untuk membantu para gamer dan sekaligus menanggulangi langkanya stock VGA yang beredar di pasar.

Langkah yang NVIDIA ambil saat ini yakni, dengan merilis kembali VGA yang dikhususkan sebagai mining. Dikutip dari situs resmi NVIDIA, mereka baru saja memperkenalkan 4 buah VGA mining yang diberi nama NVIDIA CMP HX. Empat buah VGA tersebut mempunyai beragam VRAM mulai dari 6GB hingga 10GB. Selain itu, rencananya mereka (NVIDIA) akan merilis 4 VGA mining ini pada kuartal pertama dan kuartal kedua di tahun 2021.

Nvidia Cmp Hx Gpu Lineup 30hx 40hx 50hx 90hx
Sumber: NVIDIA

Sayangnya hingga saat ini, NVIDIA belum umumkan berapa harga yang perlu dikeluarkan untuk membeli VGA mining tersebut. Namun bila harga NVIDIA CMP HX di atas mempunyai harga yang cukup menjanjikan, kemungkinan besar para penambang akan melirik VGA tersebut sebagai langkah alternatif untuk mining.

Tak hanya itu, bila langkah yang dilakukan oleh NVIDIA ini terbukti sangat efektif untuk menanggulangi langkanya stock VGA RTX yang beredar di pasar, kemungkinan besar kedepannya para gamer dan perakit PC dapat kembali membeli VGA RTX incaran mereka dengan harga yang lebih menjanjikan.


Baca lebih lanjut tentang NVIDIA, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.