NVIDIA Akan Segera Hentikan Dukungan Terhadap Windows 7 dan 8

Nvidia

Windows 10 telah tersedia selama hampir enam tahun sekarang, dan meskipun beberapa orang masih menggunakan versi lama dari sistem operasi Microsoft, Windows 10 semakin menjadi satu-satunya pilihan dengan perangkat lunak terkini.

Hal itu ditambah setelah beberapa perusahaan dan aplikasi populer baru-baru ini menghentikan dukungan untuk Windows 7, 8, dan 8.1, dan sekarang NVIDIA juga telah mengumumkan hal yang sama.

Seperti yang kita tahu, sampai saat ini, meskipun banyak game baru hanya berjalan di Windows 10, NVIDIA masih terus merilis pembaruan driver untuk Windows 7, 8, dan 8.1. Akan tetapi, itu akan segera berakhir karena perusahaan telah mengumumkan jika mereka akan menghentikan dukungan terhadap tiga sistem operasi Windows itu. Dalam laman milknya, peraturan ini akan mulai efektif pada Oktober 2021.

Mereka menyebut jika “Upgrade Driver Game, termasuk peningkatan kinerja, fitur baru, dan perbaikan bug, akan tersedia secara eksklusif untuk sistem yang menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi mereka. Sedangkan untuk Windows versi terdahulu(7,8 dan 8.1) hanya akan mendapatkan Critical Security Update hingga September 2024.”

Namun tenang saja, walaupun pembaruan driver akan berakhir pada bulan Oktober tidak akan mempengaruhi performa game yang ada. Akan tetapi, nantinya bahwa peningkatan baru yang direncanakan NVIDIA untuk dibawa ke driver dan perangkat lunak desktopnya hanya akan muncul di Windows 10.

NVIDIA juga mengatakan jika mereka akan mengakhiri pembaruan driver untuk kartu grafis GeForce seri Kepler, yang mencakup baris GTX 600/700 dan GTX Titan/Titan Black/Titan Z.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version