NVIDIA Akhirnya Membuka Fitur Ray Tracing Pada Beberapa GeForce GTX Mereka


Follow Us

NVIDIA akhirnya meluncurkan ray tracing ke jutaan kartu grafis di pasaran, dengan mengumumkan kemampuan ‘efek RT dasar’ dan ‘low ray count’ untuk beberapa kartu grafis seri GeForce GTX.

Nulis artikel dibayar

Anda mungkin akan membutuhkan minimal GeForce GTX 1060 6GB, dengan semua GPU Pascal hingga TITAN Xp yang bekerja dengan kemampuan RT dasar, serta kartu grafis GeForce GTX 1660 dan GTX 1660 Ti berbasis Turing yang baru. Untuk efek RT yang kompleks dan multipel dengan waktu ray yang cepat, di sinilah kartu Turing RTX berperan dengan GeForce RTX 2060, 2070, 2080, 2080 Ti, dan TITAN RTX ikut bermain.

NVIDIA akan merilis driver GeForce yang akan memiliki fitur ray tracing di kartu grafis seri GTX 10 dan GTX 16 pada April mendatang. Ini adalah berita yang terbilang besar, karena menunjukkan adopsi GeForce RTX yang sudah cukup rendah sehingga NVIDIA membuka kemampuan ray tracing pada kartu grafis Pascal GPU generasi sebelumnya yang beberapa di antara mereka sudah ada hampir tiga tahun belakangan.

Tetapi pertanyaan yang lebih penting adalah: apakah performa yang bisa ditunjukkan ray tracing dalam dunia gaming pada kartu grafis seri GeForce GTX? NVIDIA mengatakan bahwa kinerja ray tracing ini akan sangat bervariasi tergantung pada kartu grafis yang digunakan, jadi jangan berharap game 60FPS dengan fitur RTX pada kartu grafis GeForce GTX 1060 yang lama.

Namun, ray tracing bahkan pada pengaturan low akan terlihat jauh lebih baik daripada tidak ada ray tracing sama sekali. Jika kamu adalah seseorang yang akan memompa kinerja kartu grafis anda dalam waktu yang cukup lama ke dalam game dengan kemampuan RTX seperti Battlefield V atau Metro Exodus menggunakan kartu grafis baru yang saat ini tersedia di pasaran, maka bisa dipastikan kamu akan membeli kartu seri GeForce RTX melalui kartu seri GeForce GTX ini.

Berharap driver terbaru GeForce untuk turun harga pada bulan depan, dengan lebih banyak berita tentang kemampuan RTX pada kartu seri GTX di GDC 2019 dan GTC 2019 yang keduanya sedang berlangsung minggu ini.

Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya seputar video game atau artikel-artikel keren lainnya dari Angga Riyandi di Gamebrott.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item