NVIDIA dan CD Projekt Siapkan Kartu Grafis Edisi Cyberpunk 2077

in
Dengan RGB magenta, kuning, dan cyan?

Kerjasama NVIDIA dan CD Projekt RED dalam membuat Cyberpunk 2077 memang telah menjadi rahasia umum. Buktikan bahwa game tersebut miliki teknologi raytracing yang mereka sebut siap untuk console next-gen. Namun, kerjasama mereka tak terhenti sampai di situ saja. Karena sepertinya mereka tengah siapkan kartu grafis baru bertemakan game tersebut.

Melalui akun Twitter NVIDIA yang merespon cuitan akun resmi Cyberpunk 2077 yang menanyakan akan keberadaan GPU limited edition bertemakan Cyberpunk 2077. Mereka menjawabnya dengan sebuah gambar blur 3D GPU baru dengan warna kuning dan hitam.

Indikasikan bahwa mereka akan segera merilis GPU NVIDIA baru limited edition bertemakan Cyberpunk 2077.

Cuitan ini langsung gemparkan jagat twitter khususnya bagi para fans yang berniat membeli Cyberpunk 2077 di PC. Beberapa orang menspekulasikan bahwa GPU tersebut akan menjadi RTX 3000 dengan codename Ampere yang akan muncul tahun ini. Sebuah GPU yang memang sempat dirumorkan beberapa enthusiast untuk muncul tahun ini dari NVIDIA di GTC 2020 yang akan diselenggarakan tanggal 22-26 Maret 2020 nanti.

Meskipun begitu, masih belum ada kejelasan apapun terkait pengumuman tersebut. Jika spekulasi salah satu fans benar, maka kemungkinan Cyberpunk 2077 akan sambut RTX teranyar dari NVIDIA saat perilisannya nanti. Jadi, sepertinya kita harus menunggu kejutan baru dari NVIDIA tersebut.

Cyberpunk 2077 saat ini tengah dikerjakan oleh CD Projekt Red. Mereka sebelumnya menunda tanggal rilisnya dari 16 April 2020 menjadi 17 September 2020 karena ingin memoles gamenya. Gamenya rencananya akan dirilis di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at author@gamebrott.com