NVIDIA dan GIGABYTE Gelar Turnamen Online GeForce Gigabyte Rainbow Six Siege Attack

R6s ela
Turnamen online untuk gamer Indonesia.

Selama pandemi berlangsung, Esports menjadi salah satu industri yang perkembangannya meningkat jauh lebih tinggi karena banyaknya player yang miliki waktu di rumah lebih banyak. Bahkan ketika industri lain tengah mengalami kelesuan akibatnya.

Indonesia sendiri miliki perkembangan yang cukup tinggi dalam bidang ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya turnamen yang ikut memeriahkan ekosistemnya. NVIDIA dan GIGABYTE melihat kesempatan ini sebagai salah satu sarana untuk mewadahi komunitasnya. Oleh karenanya mereka menggelar GeForce Gigabyte Rainbow Six Siege Attack dengan total hadiah sebesar 20 juta rupiah.

Turnamen online ini akan ajak para player dari Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya  bermain Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, game tactical shooter besutan Ubisoft selama masa pandemi berlangsung.

Bekerjasama dengan INDOESPORTS, turnamen ini akan digelar pada tanggal 4-6 September 2020 nanti. Sementara pendaftarannya akan dibuka mulai tanggal 20 Agustus hingga 2 September 2020 melalui website resmi INDOESPORTS, baik secara tim maupun individu, dengan pendaftar individu yang akan dibuatkan tim secara acak.

GeForce Gigabyte Rainbow Six Siege Attack juga akan dihadiri oleh dua host yang tentunya tidak asing lagi bagi para penggemar Tom Clancy’s Rainbow Six Siege di Indonesia. Mereka adalah Yudi “justincase” Anggi dan Wibi “8Ken” Irbawanto selaku shoutcaster.

Melalui turnamen ini, NVIDIA GeForce maupun GIGABYTE ingin memupuk gamer Indonesia tak hanya dari kancah nasional, namun juga internasional. Oleh karenanya mereka menyediakan beberapa NVIDIA iCafe Certified dengan teknologi teranyar yang mereka miliki. Tentunya dengan berbagai fasilitas yang mendukung standar protokol kesehatan dari pemerintah selama masa pandemi.

NVIDIA iCafe akan menjadi salah satu wadah diselenggarakannya turnamen online ini bagi mereka yang tidak memiliki PC yang mumpuni. Irwan Chandra selaku NVIDIA iCafe Manager mengatakan dalam konferensi Zoom bahwa terdapat sekitar 107 iCafe di Indonesia yang akan ikut berpartisipasi dalam turnamen ini. Gamer bisa berkunjung ke iCafe terdekat di kota-kota yang telah memilikinya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Beberapa NVIDIA iCafe di antaranya termasuk yang berada di Balikpapan, Bandung, Blitar, Bogor, Denpasar, Dumai, Jambi, Jember, Karawang, Makassar, Manado Bitung, Medan, Muara Bungo, Semarang, Solo, Surabaya, Tangerang, Jakarta, Yogyakarta, Tulungagung, dan yang lainnya.

Petty Kusnandar selaku NVIDIA Country Marketing Indonesia menjelaskan bahwa turnamen ini akan diselenggarakan secara online tanpa kesempatan untuk bertemu secara offline sama sekali. Hal ini termasuk pertandingan final yang diselenggarakan pada nantinya. Petty mengaku bahwa akan sangat tidak bijak apabila menggelar turnamen secara offline selama masa pandemi.

Sayangnya, belum ada kejelasan bagaimana turnamen ini akan berjalan demi menghindari kecurangan seperti joki atau yang lain. Petty dan tim NVIDIA menyerahkan semuanya pada INDOESPORTS untuk mengatasi hal tersebut.

Para peserta yang terdaftar akan bisa berpartisipasi dalam turnamen tersebut via online baik dari rumah maupun berkunjung ke NVIDIA iCafe terdekat yang ada di masing-masing kota.


Baca lebih lanjut tentang NVIDIA, GIGABYTE, dan Rainbow Six Siege, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version