NVIDIA DLSS 3.5 Diumumkan, Bawa Fitur Baru yang Lebih Bertenaga

Nvidia Dlss 3.5

Kehadiran dari Deep Learning Super Sampling (DLSS) tampaknya merupakan kabar baik untuk para gamer. Setelah sekian lama diperkenalkan, kini NVIDIA DLSS 3.5 diumumkan, dan dikabarkan akan membawa fitur baru yang lebih bertenaga.

NVIDIA DLSS 3.5 Diumumkan, Janji Bakal Lebih Bertenaga

VP NVIDIA, Bryan Catanzaro

Semenjak kali pertama diperkenalkan dan diluncurkan ke khalayak ramai pada tahun 2019 silam, kini adalah momen yang tepat bagi NVIDIA untuk membawa sejumlah peningkatan setelah sebelumnya sukses diteruskan oleh DLSS 2 dan DLSS 3 pada kartu grafis terbarunya.

Informasi terkait fitur DLSS 3.5 ini diperkenalkan oleh NVIDIA, Bryan Catanzaro, selaku Vice President Applied Deep Learning Research melalui kanal resminya di YouTube.

Bakal gantikan denoiser untuk memperbesar gambar

Lalui video berdurasi 6 menit dan 17 detik tersebut, Bryan menjelaskan bagaimana fitur DLSS 3.5 ini akan menjadi sebuah lompatan besar dari perkembangan kecerdasan buatan atau AI di dunia komputer, khususnya pada kartu grafis. Artinya, secara tidak langsung ia mengatakan fitur anyar ini akan lebih bertenaga dan bawa fitur baru.

Kombinasikan Ray Tracing dan Ray Reconstruction

Dlss 3.5 Ray Reconstruction

Tidak hanya membawa kecerdasan buatan ke level berikutnya, fitur NVIDIA DLSS 3.5 ini bakal kombinasikan ray tracing dan ray reconstruction yang dibantu dengan kecerdasan buatan atau AI untuk menghasilkan output atau gambar yang mendekati aslinya, dan akan gantikan fungsi denoiser yang digunakan pada DLSS generasi sebelumnya.

Cara kerja dari fitur ini juga termasuk simpel, yaitu mengombinasikan beberapa gambar dari input asli termasuk dengan motion vector, untuk kemudian direkonstruksi ulang oleh ray reconstruction dan super resolution demi hasilkan sequential 4K frame, sampai akhirnya menjadi frame sempurna yang tampak pada layar.

Memanfaatkan AI untuk menambah kemampuan DLSS

Bryan menambahkan bahwa fitur ray reconstruction pada DLSS terbaru ini dilatih lima kali lebih intens ketimbang DLSS generasi terdahulu, untuk menciptakan frame asli tanpa harus mengorbankan performa.

Wah, keren juga yah implementasi terbaru dari NVIDIA? Gimana menurutmu brott? Apakah kamu merasa tertarik untuk mencobanya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version