Nvidia GeForce NOW, Solusi Bagi Mereka yang Ingin Memainkan Game di PC/Laptop Kentang Mereka

fhfch

Disamping terus mendorong pengembangan perangkat keras grafis mereka untuk PC, laptop, dan perangkat elektronik lainnya. Ternyata Nvidia tidak serta merta memaksa para gamer untuk terus mengupgrade perangkat mereka tanpa ada pilihan lain. Dalam gelaran The International Consumer Electronics Show 2018 yang tengah berlangsung sekarang, Nvidia baru saja meluncurkan solusi bagi kamu yang ingin memainkan game-game terbaru tanpa harus melakukan upgrade pada PC/laptop kentang milikmu. Karena pada layanan yang bernama Geforce NOW ini kamu bisa memainkan game-game milikmu dengan resolusi dan frame rate tinggi dan stabil. Dengan satu catatan penting, kamu memiliki koneksi internet yang stabil dan cepat.

Geforce NOW sendiri bisa dibilang sebagai layanan streaming dimana kamu nantinya dapat mengintegrasikan game-gamemu yang ada di Steam dan Uplay, menjalankannya di superkomputer milik Nvidia, dan memainkannya secara streaming lewat koneksi internet ke PC/laptopmu. Layanan ini mendukung game-game di Windows maupun Mac, dan menawarkan game milikmu dijalankan dengan settingan maksimal di 1080p yang berjalan hingga 120 fps. Kamun sendiri kini bisa menjajal langsung layanan ini secara gratis selama masa beta, meskipun kamu harus sedikit menunggu untuk dapat mengaksesnya karena antrian yang tentunya cukup banyak.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Namun nantinya ketika resmi layanan ini tidak akan gratis, Nvidia sendiri mematok kisaran $25 atau Rp 340.000 untuk 20 jam permainan. Belum lagi kecepatan koneksi internet yang dibutuhkan untuk layanan ini minimal adalah 10 Mbps, dan untuk mencapai layanan maksimalnya dimana kamu memainkan game mu di 1080p di 60 fps kamu membutuhkan kecepatan koneksi sekitar 50 Mbps. Terlihat menjanjikan, namun sepertinya masih belum cocok untuk pasar Indonesia dimana kecepatan koneksi internet yang sepertinya sulit dipenuhi oleh rata-rata gamer serta biaya berlangganan yang sepertinya juga masih akan terasa mahal. Kecuali bila nantinya Nvidia dapat menekan harga layanan mereka ini agar lebih terjangkau.

 

sumber: vg247

Exit mobile version