NVIDIA GTX 1630 Resmi Meluncur dalam Waktu Dekat

Nvidia Gtx 1630

Pada tengah bulan Mei ini, kami mendapati bahwa kubu hijau tengah siapkan kartu grafis teranyarnya yang incar segmen entry-level, NVIDIA GTX 1630. Bila sebelumnya sebatas rumor, kini kartu grafis yang merupakan penerus tahta dari GT 1030 resmi akan luncur dalam waktu dekat.

Bocoran Spesifikasi NVIDIA GTX 1630

Awalnya, kartu grafis NVIDIA GTX 1630 yang merupakan penerus resmi dari GT 1030 hanya incar segmen original equipment manufacturer (OEM). Namun, entah apa dasar yang ilhami raksasa NVIDIA yang akhirnya memilih untuk luncurkan kartu grafisnya secara bebas.

Berdasarkan VideoCardz, mereka berhasil dapatkan bocoran spesifikasi dari kartu grafis yang sasar entry-level tersebut.

Tidak hanya bocoran spesifikasi, namun timnya berhasil dapatkan waktu peluncuran kartu grafis NVIDIA GTX 1630 tersebut. Meski tertulis embargo, namun kami merasa tak ada salahnya untuk berikanmu gambaran terkait waktu peluncurannya.

Buat yang penasaran, kalian bisa lihatnya di bawah ini:

Berdasarkan tabel di atas, dapat kita simpulkan bahwa NVIDIA GTX 1630 dibuat berdasarkan TU117-150, namun hanya dengan 512 CUDA Core. Meski demikian, jenis memory yang tertanam sudah termasuk DDR6, yang tentunya lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Termasuk bandwidth yang hanya 96 GB/s dengan bus-width 64-bit, rasanya masih belum cukup untuk taklukkan GTX 1050 Ti. Kami merasa bahwa klaim yang gembar-gemborkan kartu grafis ini mampu taklukkan GTX 1050 Ti adalah suatu kesalahan besar.

Ini Kata Warganet

Melihat kemampuannya yang ‘di bawah ekspektasi’ kebanyakan, kami berhasil kumpulkan beberapa komentar yang sekiranya menarik untuk jadi ‘evaluasi’.

“Berbicara kartu grafis baru, aku sangat menantikan GTX 1610 yang mungkin akan dibuat pada tahun 2024. Ini benar-benar membuatku merinding,” ucap Little-to-no-maid.

“Melihat kemampuan dari NVIDIA GTX 1630, aku merasa bahwa kartu grafis ini akan diinjak oleh integrated dari prosesor Ryzen terbaru,” ucap Hakob Panosyan.

“Seharusnya kartu grafis ini disebut GT 1630. Tampak jelas dari kemampuannya yang di bawah rata-rata, takkan boleh masuk ke kelas GTX,” ucap Kwerboom.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version