Dirasa Aman dari Aktivitas Mining, NVIDIA Hapus Fitur LHR di Driver Terbarunya

Nvidia Hapus Fitur Lhr

Nvidia Hapus Fitur Lhr

NVIDIA Hapus Fitur LHR – Bulan September silam tampaknya adalah bulan penuh duka untuk mereka yang cukup aktif di dunia cryptomining. Peralihan dari Proof-of-Work (POW) ke Proof-of-Stake (POS) berhasil tekan para miner untuk tak dapat menambang cryptocurrency. Olehnya, kami terkejut ketika NVIDIA klaim bakal hapus fitur tersebut.

Cryptomining Resmi Punah, Kini NVIDIA Hapus Fitur LHR

Beberapa tahun silam, meroketnya aktivitas cryptomining untuk menambang cuan secara online benar-benar dilakukan oleh banyak orang. Stok GPU sempat alami defisit berkat masifnya minat orang akan aktivitas yang dicap membuat cuan itu.

Namun, setelah eksekusi ke Proof-of-Stake diberlakukan, aktivitas cryptomining resmi punah, dan membuat NVIDIA Hapus Fitur LHR. Di mana fitur yang dirasa ‘esensial’ pada masanya tersebut akan benar-benar dihapus hanya berbekal driver semata.

Tentu, hal tersebut cukup membuat kita terheran-heran, karena kami merasa fitur tersebut ternyata benar-benar ‘semudah itu’ untuk dienyahkan dari GPU.

Hal tersebut bahkan telah dikonfirmasi oleh user Reddit bernama Timbers007 yang diklaim miliki RTX 3080 Ti versi LHR. Bahkan ia sertakan screenshot untuk kuatkan klaim yang ia berikan, dan dapat kalian lihat di atas.

Fitur LHR Sempat Dibobol untuk Maksimalkan Potensi GPU

Tidak terasa satu tahun telah lewat semenjak sistem limitasi mining pada GPU RTX 3000 Series dibobol, bahkan sampai seratus persen. Pada masa itu, fitur tersebut seharusnya dapat memberikan ‘perlindungan’ akan kaum miners.

Menariknya, fitur LHR atau Lite Hash Rate kini bakalan dihapus sepenuhnya hanya bermodalkan driver generasi berikutnya. Tentu hal tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya, apakah memang benar sedemikian mudahnya hal tersebut ‘dipatahkan’ benar-benar semudah itu.

Alasan di balik NVIDIA Hapus Fitur LHR yang didasari oleh perubahan sistem cryptocurrency ke Proof-of-Stake benar-benar didasari punahnya aktivitas tersebut. Berarti, fitur LHR ini tampaknya harus dipertanyakan ‘keabsahannya’ karena benar-benar mudah untuk dihapus, brott.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version