Nvidia Mencoba Membuat Mod Mereka Sendiri dengan Vault 1080 untuk Fallout 4

VaultDoor 0

Mod dan game Bethesda sudah tak terpisahkan lagi, sangking tak terpisahkannnya, Bethesda dan Valve tahun kemarin pernah ingin membuat fitur “mod berbayar” yang mengundang kontroversi komunitas PC dan membuat Valve membatalkan rencana tersebut. Mod ini bisa hadir dari siapa saja, mulai dari mereka yang iseng, mereka yang ingin melatih skill programming mereka bahkan sebuah perusahaan graphic card terkenal seperti Nvidia kini ikut membuat mod mereka sendiri.

Yup, Nvidia baru saja merilis mod untuk game Fallout 4 berjudul Vault 1080, yang akan memberikan upgrade visual serta Vault baru yang memiliki quest line sendiri yang diperkirakan berdurasi 1 jam. Mod ini dikembangkan oleh Nvidia Lightspeed Studio, tim yang baru-baru ini fokus mengerjakan remaster serta remake game-game klasik PC untuk Android (atau Nvidia Shield lebih tepatnya). Studio tersebut mengakui bahwa tim mereka diisi oleh penggemar Fallout, dan pada suatu harinya mereka berdiskusi akan hal-hal apa saja yang mereka cintai dari franchise tersebut dan memutuskan untuk memamfaat teknologi Gamework dari Nvidia untuk membuat hal-hal yang mereka cintai di franchise itu jauh lebih baik lagi.

Mod ini akan menggunakan teknologi HBAO+ (horizon based ambient occlusion) Nvidia yang akan memberikan nuansa volumetric lighting serta efek bayangan yang lebih realistis ketimbang yang diberikan oleh Fallout 4 biasa.

Dan seperti yang dijelaskan sebelumnya, mod ini juga akan memberikan vault baru dengan quest sendiri yang berdurasi 1 jam. Nvida menyebutkan jika luas Vault ini juga akan sebesar Vault lain yang berada di Commonwealth, tapi terlihat jauh berbeda dari Vault biasanya. Nvidia juga menjelaskan bahwa pemain akan memasuki gereja yang berisi jalan memasuki Vault 1080 yang penuh misteri dan semuanya terserah kepada pemain untuk memutuskan nasib Vault tersebut.

Pembuatan mod sendiri ini mungkin cara yang unik yang telah dilakukan oleh Nvidia untuk mempromosikan graphic card mereka Nvidia GTX 1080. Biasanya mereka mempromosikan hardware terbaru mereka hanya dengan cara melakukan demo pada game-game yang sedang terkenal di kalangan masyarakat saat ini.

Vault 1080 akan hadir pada 2 september nanti untuk versi PC Fallout 4, bersamaan dengan acara PAX West. Apakah brott tertarik untuk mencoba mod satu ini?

Exit mobile version