NVIDIA Tengah Persiapkan Generasi Penerus dari RTX 4000, Siap Meluncur Tahun 2025?

Rtx 4000 Ada Lovelace

Tidak terasa hampir satu tahun semenjak peluncuran dari RTX 4000, kartu grafis yang kita kenal betul dari NVIDIA dengan codename Ada Lovelace. Kali ini, kubu hijau tengah mempersiapkan generasi penerus dari kartu grafis saat ini yang dikatakan akan lebih jago untuk urusan kecerdasan buatan alias AI. Benarkah demikian?

Penerus RTX 4000 Baru Meluncur di Tahun 2025?

Melanjutkan kesuksesan dari generasi saat ini

Bila kita diharuskan untuk menebak siapa yang akan menjadi generasi penerus dari Ada Lovelace alias RTX 4000, besar kemungkinan antara Blackwell atau Hopper yang akan menjadi pemeran utama pada kartu grafis besutan NVIDIA selanjutnya.

Berdasarkan bocoran yang kami temukan dari HardwareLuxx, besar kemungkinan tidak akan ada peluncuran kartu grafis baru dari kubu hijau pada tahun ini, melainkan rencana peluncuran pada tahun berikutnya alias 2025.

Kemungkinan akan disuguhi dengan versi ‘refresh’

Kalau kita berpatokan pada gambar di atas, kemungkinan di tahun ini kita hanya akan disuguhi dengan kartu grafis versi ‘refresh’ dari apa yang telah meluncur semenjak tahun 2022 silam. Entah itu varian SUPER atau Ti, yang mungkin saja akan dibekali memori atau VRAM yang lebih besar.

Bakal Lebih Fokus ke AI?

Memaksimalkan potensi dari kecerdasan buatan?

Kemungkinan hal ini amat erat kaitannya dengan tren dari kecerdasan buatan alias AI, di mana ini membuat kubu hijau untuk memaksimalkan penjualan dari RTX 4000 yang memang kurang terlalu diminati gamer dan kreator untuk saat ini karena lebih menjual pemrosesan kecerdasan buatan.

Berarti, akan sangat mungkin NVIDIA ke depannya akan lebih fokus menghadirkan kartu grafis yang akan dikhususkan untuk memudahkan konsumen untuk bermain dengan kecerdasan buatan tanpa melalui pihak ketiga.

Walau terbukti ada beberapa harapan kami yang setidaknya telah ditepati oleh NVIDIA, saat ini kita hanya bisa menanti generasi penerus dari yang telah ada ini untuk semakin terjangkau dan memenuhi ekspektasi gamer tanpa masalah kabel meleleh dan sebagainya.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian sudah puas dengan kartu grafis yang kalian gunakan saat ini, atau memang berencana untuk meminang kartu grafis dalam waktu dekat ini? Yuk, share komentar kalian di bawah!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version