NVIDIA RTX 2060 6GB Jadi GPU Terbaik untuk Saat Ini

Nvidia Rtx 2060 6gb

Nvidia Rtx 2060 6gb

Eksistensi dari Graphic Processing Unit (GPU) murah dan andal tampaknya sudah bisa dievaluasi kembali. Ini dibuktikan dengan salah satu pemain lama, NVIDIA RTX 2060 6GB yang jadi GPU terbaik untuk saat ini. Selain ray-tracing, kemampuan dari GPU ini pun boleh ‘ratakan’ GTX 1660 Series, benarkah demikian?

Kini NVIDIA RTX 2060 6GB Jadi GPU Terbaik

Setelah dua tahun menderita cari GPU terbaik dan worth untuk dijadikan investasi, kini kami dikejutkan fakta NVIDIA RTX 2060 6GB yang masih jadi favorit. Meski besaran VRAM yang ditawarkan ‘hanya’ 6GB, namun kemampuan dari RTX 2060 masih di atas rerata GPU di kisaran sama.

Berdasarkan Steam, kekuatan dari GPU yang tawarkan teknologi ray-tracing sedari 2019 ini tampak masih relevan untuk mainkan games zaman now.

Percaya atau tidak, GPU NVIDIA RTX 2060 6GB yang ‘dulu’ sempat sentuh 10 Juta Rupiah (atau malah lebih) ini kini hanya dibanderol 4,2 Jutaan Rupiah doang. Asumsikan ada seorang yang beli GPU tersebut, setidaknya ia alami ‘kerugian’ sebesar 5,8 Juta Rupiah hanya karena pasokan sudah ‘membaik’.

Terlebih bila dikomparasi dengan GTX 1660 Series (Ti dan SUPER), kemampuan dari RTX 2060 masih sedikit lebih kuat loh, brott.

Lebih Bandel dari RTX 3050 8GB

Survei di atas tentu harus disodorkan fakta yang cukup berdasar, di mana kemampuan dari NVIDIA RTX 2060 6GB lebih bandel dari RTX 3050 8GB. Bahkan dalam beberapa kasus, kemampuan dari GPU tersebut mampu taklukkan AMD RX 6600 yang dapat kalian cek di bawah ini:

Berdasarkan video yang di-upload oleh Daniel Owen di atas, tampak bahwa GPU besutan NVIDIA masih layak untuk dimiliki. Tidak hanya itu, kemampuan ray-tracing yang ditawarkan oleh GPU yang kami maksud juga masih ‘kuat’ untuk atasi game yang tak terlalu menuntut.

Meski terdapat varian 12GB, hal tersebut akan cukup bantumu untuk mainkan games kekinian pada resolusi lebih besar.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version