Nvidia RTX 30 “Founders Edition” Dikonfirmasi Akan Menggunakan 12 Pin Power Connector

in , , ,

Tidak lama lagi kalian semua para gamer pc ataupun para pc builder akan disambut dengan kedatangan GPU Nvidia yang terbaru, karena pada awal September atau akhir Agustus Nvidia akan menggelar sebuah acara yang bernama “Geforce Ultimate Countdown” pada acara tersebut pun banyak yang berspekulasi bahwa Nvidia akan mengeluarkan GPU terbaru mereka pada saat acara tersebut.

Selain itu, sebelumnya terdapat sebuah rumor yang kabarnya Nvidia akan menggunakan Pin power connector yang membuat para gamer pc dan para pc builder sedikit kaget mendengar hal tersebut, karena rumor tersebut kabarnya Nvidia akan menggunakan 12 Pin Power Connector yang mana hal tersebut belum pernah terdengar. Karena pastinya kalian tahu pin power connector pada gpu biasanya dimulai dari 4, lalu 6 ataupun yang paling banyak yaitu 8, namun beberapa GPU pun memerlukan pin 8 dan 6 secara bersamaan, atau 8 x 2 pin untuk memberikan daya atau mengeluarkan seluruh potensi pada GPU tersebut.

Kini rumor tersebut dibenarkan melalui Tweaktown, bahwa Nvidia RTX terbaru, terutama pada seri Founders Edition mereka akan menggunakan 12 Pin Power Connector yang mungkin kita semua baru mendengar hal tersebut. Namun untungnya beberapa Vendor GPU lainnya dikabarkan tidak akan menggunakan 12 pin power tersebut, tetapi pastinya mereka akan menggunakan 8 pin dan 6 pin bersamaan ataupun menggunakan 8×2 pin, karena bila kita lihat pada founders edition yang menggunakan 12 pin power pastinya memerlukan tenaga yang cukup besar.

Nah, menurut kalian kedepannya apakah Vendor Gpu akan menggunakan 12 Pin power yang sama seperti pada Founders Edition yang digunakan pada RTX terbarunya, silahkan tulis pada kolom komentar yaa..


Baca lebih lanjut tentang Nvidia, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. 


For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.