Sah! NVIDIA RTX 3050 6GB Dipastikan akan Meluncur

Nvidia Rtx 3050 6gb

Tidak terasa satu bulan lalu semenjak informasi terkait NVIDIA RTX 3050 6GB mengemuka di jagat maya. Ternyata, raksasa teknologi yang kerap dijuluki kubu hijau tersebut memang benar-benar akan meluncurkan kartu grafis entry-level ray tracing-nya dalam beberapa waktu ke depan. Gimana spesifikasi dan harganya? Yuk, kita intip bersama!

Gimana Spesifikasi NVIDIA RTX 3050 6GB?

Spesifikasi RTX 3050 6GB

Di awal tahun 2024 ini, NVIDIA tampaknya tengah sibuk meluncurkan beberapa kartu grafis sekaligus. Tidak hanya RTX 4000 SUPER saja yang kini sudah dapat kalian miliki di tanah air, tak lupa NVIDIA tetap menepati janjinya untuk merilis kartu grafis entry-level ray tracing-nya.

Berikut spesifikasi NVIDIA RTX 3050 6GB yang harus kalian ketahui sebelum pertimbangkan untuk membelinya:

Melihat spesifikasi yang ditawarkan kartu grafis tersebut, jelas terlihat bahwa spesifikasinya memang benar-benar mirip dengan apa yang dijanjikan NVIDIA pada artikel kami sebelumnya.

Chipset baru yang menawarkan efisiensi daya

Yang mengejutkan, Thermal Design Power (TDP) dari kartu grafis dengan fitur ray tracing tersebut ternyata bakal berada di kisaran 70-75W – yang berarti konsumsi daya yang dibutuhkan setara dengan ‘Lord Cespleng’ GTX 750 Ti atau GTX 1050 Ti dengan kemampuan ray tracing.

Berapa Harga NVIDIA RTX 3050 6GB?

Ternyata segini harga RTX 3050 6GB

Sampai saat ini, belum jelas berapa harga dari kartu grafis entry-level yang konon mampu menjalankan bermacam aplikasi dan game dengan fitur ray tracing tersebut. Namun, bila berpedoman pada situs VideoCardz, besar kemungkinan kartu grafis tersebut akan dibanderol di bawah 3 Juta Rupiah.

Selain itu, NVIDIA menjamin para konsumen akan dapat memiliki kartu grafis tersebut setidaknya pada awal atau pertengahan bulan Februari mendatang. Bila memang benar, apakah kalian tertarik untuk membeli kartu grafis tersebut?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version