NVIDIA RTX 3050 Berhasil Taklukkan RX 6500 XT dengan Mudahnya

Nvidia Rtx 3050 Ready

Peluncuran GPU dari kubu hijau NVIDIA dengan nama RTX 3050 sudah tinggal menghitung hari. Sebelumnya, kubu merah AMD telah mencuri start dengan luncurkan GPU yang dianggap komunitas laksana ‘ampas’ dari teknologi yang pernah ada. Bahkan, kami mendapati benchmark di mana NVIDIA RTX 3050 berhasil taklukkan AMD RX 6500 XT dengan mudahnya.

RTX 3050 Adalah GPU Penyelamat?

Sebelumnya, informasi mengenai GPU terbaru dari si hijau NVIDIA sudah terpampang secara rinci di situs resminya. Tampak spesifikasi mendetil yang tampakkan bagaimana kemampuan dari GPU baru dengan arsitektur Ampere yang miliki VRAM sebesar 8GB.

Semua data benchmark ini berhasil kami kumpulkan melalui VideoCardz, di mana mereka mendapat kehormatan untuk lakukan benchmark beberapa hari sebelumnya. Termasuk di antaranya FireStrike, TimeSpy, dan TimeSpy Extreme, yang semuanya dibutuhkan untuk tunjukkan taring GPU baru kubu NVIDIA.

Gambar di atas tunjukkan kemampuan GPU entry-level ini yang bahkan sekelas GTX 1660 Ti, namun dengan teknologi DLSS. Bila diadu, GTX 1660 Ti tersebut hanya mampu unggul 5% dari GPU terbaru yang masih gunakan arsitektur Ampere ini. Menariknya, VideoCardz katakan bahwa RTX 3050 akan gunakan GA106 layaknya kakaknya RTX 3060.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Melihat skor di atas, tampak jelas bahwa NVIDIA RTX 3050 berhasil taklukkan AMD RX 6500 XT dengan mudahnya. Meski ‘hanya’ selisih satu dua Jutaan Rupiah, namun tak menutup bahwa performa yang diberikan memang benar-benar fresh tak seperti kompetitornya.

RX 6500 XT adalah GPU memble

Berbicara RX 6500 XT, GPU ini dikatakan benar-benar mengecewakan, bahkan dicap sebagai kemunduran dari kubu merah AMD oleh para enthusiast. Meski ‘hanya’ dibanderol mulai dari 4 Jutaan Rupiah, namun para enthusiast katakan bahwa seharusnya GPU ini hanya boleh dibanderol 2 Jutaan Rupiah.

Tak lupa graphic processing unit (GPU) ini dibekali Lite Hash Rate (LHR) untuk minimalkan potensi menambang yang merugikan berbagai pihak.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version