NVIDIA RTX 3050 Dirumorkan akan Luncurkan Dua Versi?

gpu entry level nvidia rtx 3050 dapat hadir di pc gaming pada januari 2022

Menjelang masuknya tahun 2022, kumpulan rumor mengenai keberadaan GPU kelas entry-level milik NVIDIA kini muncul kembali menuju internet. Setelah munculnya rumor mengenai spesifikasi pada RTX 3050 ti, kini internet mulai sedikit dikejutkan akan hadirnya dua versi RTX 3050 milik NVIDIA.

Dikutip dari Videocardz, mereka telah menemukan sebuah rumor bahwa kabarnya NVIDIA akan menghadirkan dua buah versi pada RTX 3050 mereka. Kabar tersebut mereka dapatkan dari seorang pembocor atau “leaker” bernama kopite7kimi yang ia perlihatkan melalui akun Twitter miliknya.

Berdasarkan kiriman dari kopite7kimi, GPU teranyar milik NVIDIA ini akan memiliki dua versi yakni GA106-150 dengan CUDA Cores sebanyak 2560 yang disandingkan dengan VRAM sebesar 8GB GGDR6 dan GA106-140 dengan CUDA Cores sebanyak 2304 serta VRAM sebesar 4GB GDDR6.

Sayangnya hingga saat ini, kopite7kimi dan Videocardz belum menemukan spesifikasi lebih detail mengenai RTX 3050 8GB atau 4GB.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Videocardz juga berspekulasi bahwa, NVIDIA akan mengumumkan GPU “budget” mereka pada tanggal 4 Januari mendatang. Perlu diingat kabar di atas masih sebatas rumor saja, karena bisa saja NVIDIA sendiri mengurungkan niat mereka untuk menghadirkan 2 varian GPU di atas.

Jadi sepertinya bagi para gamer yang sangat berharap akan kehadiran GPU entry level dari NVIDIA, kalian harus bersabar hingga pada tanggal 4 Januari mendatang sekaligus menunggu pengumuman resmi dari NVIDIA.


Baca lebih lanjut tentang NVIDIA, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version