NVIDIA RTX 3080Ti akan Miliki 16GB VRAM dengan 8,192 Core?

in ,
Spesifikasi RTX 3080Ti nampaknya bocor di internet.

Dengan berkembangnya teknologi gaming PC yang semakin canggih di tahun 2020. Persaingan antar perusahaan GPU sekelas NVIDIA dan AMD sepertinya semakin memanas. Hal ini ditunjukkan oleh masing-masing kubu dengan produk unggulannya. Namun sepertinya kabar buruk menimpa kubu hijau. Pasalnya, spesifikasi varian RTX teranyarnya bocor sebelum sempat resmi diumumkan.

Ini dilaporkan oleh Guru3D yang mendapatkan bocoran GPU baru berarsitektur ampere dari NVIDIA tersebut dari seseorang bernama Chiakokhua yang memang telah cukup dikenal namanya karena berita bocorannya termasuk akurat di masa lampau. Melalui cuitan akun Twitternya yang kini telah dihapus, GPU baru NVIDIA tersebut merupakan RTX 3080Ti, 3080, 3070, dan 3060.

RTX 3080Ti disebutkan akan rilis pada kuartal keempat tahun 2020 atau sekitar bulan Oktober-Desember nanti. Ia akan miliki 8192 core, 256 RT Core, 1024 Tensor Core, boost clock 1750Mhz, dan memori sebesar 16GB. GPU lain seperti RTX 3080 dan 3070 akan rilis di kuartal ketiga tahun 2020. Sementara 3060 akan dirilis awal tahun 2021 mendatang.

Tentunya kami mengingatkan bahwa bocoran informasi spesifikasi di atas tak perlu kamu anggap serius dan hanya sebagai rumor belaka. Kita akan mengetahuinya setelah NVIDIA resmi mengumumkannya.


Baca lebih lanjut tentang NVIDIA, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.