NVIDIA RTX 4090 D dalam Pengembangan, Siap Penuhi Kebutuhan Pasar!

Nvidia Rtx 4090 D

Imbas larangan ekspor Amerika yang digalakkan pada pertengahan November silam tampaknya sukses buat NVIDIA memutar otak. Kali ini, NVIDIA RTX 4090 D, sebuah VGA yang dirancang khusus untuk penuhi standar distribusi sedang memasuki tahap pengembangan. Di mana letak perbedaannya? Mari kita ulik bersama!

VGA NVIDIA RTX 4090 D dalam Masa Pengembangan

Pelarangan distribusi yang cukup meresahkan?

Sebelumnya, terpantau imbas dari larangan ekspor yang diberlakukan ‘Negeri Paman Sam’ tersebut sampai membuat harga NVIDIA RTX 4090 jadi meroket. Kenaikan harganya pun tidak main-main, bahkan sampai mencapai dua-tiga kali lipat harga yang seharusnya.

Entah takut tidak bisa menghasilkan keuntungan maupun faktor lainnya, NVIDIA memutar otak, dan akhirnya menemukan titik terang untuk antisipasi larangan ekspor Amerika yang melarang distribusi VGA yang ‘overpowered’.

Melansir informasi dari Wccftech, NVIDIA tengah mempersiapkan senjata terbarunya yang dinamakan RTX 4090 D. Sebagai informasi tambahan, akhiran ‘D’ di sini kemungkinan singkatan dari Dragon alias naga – mengingat tahun depan merupakan tahun naga.

Wajib tunduk terhadap peraturan yang berlaku

Berbicara spesifikasi, masih belum jelas kemampuan VGA ini seperti apa, mengingat larangan ekspor Amerika tidak memperbolehkan VGA dengan Total Processing Performance (TPP) melebihi 4.800.

Dapat disimpulkan kemampuan keseluruhan dari VGA ini bisa sangat berbeda dari RTX 4090 yang umum kita temukan di pasaran, dengan besar VRAM, termasuk konsumsi daya yang kemungkinan akan jauh berbeda.

Eksklusif untuk China Saja

Sedikit nerf ga ngaruh?

Masih berdasarkan temuan situs tersebut, dilaporkan bahwa VGA RTX 4090 D tersebut dikatakan akan dibuat secara eksklusif untuk China saja. Meski terdapat beberapa negara yang tidak mendapat jatah distribusi RTX 4090, tampaknya ‘Negeri Tirai Bambu’ ini telah dimasukkan ke dalam daftar putih.

Apakah kalian ingin memiliki VGA dengan kemampuan yang terkena nerf ini, brott? Yuk, share komentar kalian di bawah!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version