NVIDIA RTX VSR 1.5 Diluncurkan, Bisa Digunakan Mulai dari RTX 2000 Series

Nvidia Rtx Vsr 1.5

Setelah sekian lama tidak mendengar pembaruan dari fitur upscale NVIDIA, kali ini kita dikejutkan dengan peluncuran NVIDIA RTX VSR 1.5. Selain tentunya membawa sejumlah peningkatan, NVIDIA juga menjamin fitur ini sudah bisa digunakan mulai dari RTX 2000 Series.

NVIDIA RTX VSR 1.5 Mulai Gandeng VGA RTX 2000 Series

Virtual Super Resolution yang sudah diperkenalkan NVIDIA semenjak awal tahun

Pada bulan Maret silam adalah kali pertama NVIDIA memperkenalkan fitur Video Super Resolution (VSR) yang sayangnya saat itu masih terbatas hanya bisa digunakan pada kartu grafis RTX 3000  untuk dapat menampilkan video dalam resolusi yang jauh lebih besar.

Melansir informasi dari blog resminya, kubu hijau kini telah merampungkan fitur yang telah dinanti oleh para gamer, yaitu NVIDIA RTX VSR 1.5 yang sudah bisa diakses mulai dari kartu grafis RTX 2000.

Bakal meningkatkan kemampuan olah grafis mulai dari RTX 2000 Series

“NVIDIA RTX VXR 1.5 yang baru-baru ini meluncur membawa sejumlah perubahan. Mulai dari peningkatan visual, meminimalisir artifak pada resolusi bawaan, dan tentu saja sudah bisa diakses oleh semua kartu grafis ‘Turing’ alias RTX 2000 Series.”

Masih berdasarkan blog resminya, NVIDIA juga telah mengembangkan AI yang mereka miliki untuk mengidentifikasi beberapa detail dan memberikan sejumlah peningkatan. Jadi, semua gambar yang di-upscale akan tampak lebih detail dan hampir mendekati gambar aslinya.

Lebih Memaksimalkan Kualitas Gambar

Fitur VSR yang akhirnya berhasil semakin ditingkatkan

Sebagaimana yang terpampang di blog resmi NVIDIA, fitur NVIDIA RTX VSR 1.5 ini tampak lebih memaksimalkan kualitas gambar yang dihasilkan dengan bantuan kecerdasan buatan.

Untuk memaksimalkan hal tersebut, NVIDIA juga memperkenalkan fitur baru yang dinamakan Native Resolution Scaling (NRS) yang menjanjikan peningkatan kualitas gambar pada resolusi 720P, 1080P, dan 1440P sembari meminimalisir artifak yang biasa terjadi saat proses upscale berlangsung.

Sejumlah peningkatan dari VSR 1.5

Wah, tampaknya NVIDIA benar-benar serius menggarap fitur yang memudahkan gamer dan kreator yah, brott? Gimana kalau menurut kalian, apakah fitur ini bakal disukai oleh gamer atau awam? Yuk, share komentar kalian di bawah!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version