Nvidia Segera Hadirkan Fitur Ray-Tracing untuk Minecraft

minecraft rtx dxr ray tracing 003 on 3840

Ketika bermain Minecraft, visual bukanlah hal pertama yang menjadi daya tarik utama. Meskipun demikian, hal tersebut tak menghentikan berbagai pihak mencoba untuk mempercantik game yang khas akan grafis “kotak-kotak” ini.

Tak lama setelah upgrade visual resmi dari Mojang dibatalkan karena masalah optimisasi, Nvidia kini umumkan support ray-tracing resmi untuk game yang telah berumur 10 tahun tersebut. Dengan support ray-tracing, pencahayaan di game kini telah menjadi real-time global illumination, yang berarti tiap balok akan tersinari secara realistik, akurat dan dapat berubah secara dinamis oleh situasi apapun.

Hanya lewat modal pencahayaan baru ini, Minecraft terlihat berbeda drastis dari versi vanilla. Semuanya bisa dilihat dari video berikut ini:

Support ray-tracing resmi Nvidia untuk Minecraft direncanakan akan dirilis tahun depan. Di sisi lain, modder telah tambahkan path-tracing ke dalam game. Tentunya tidak serapi apa yang diperlihatkan oleh Nvidia, tetapi dapat menjadi alternatif apabila kamu begitu inginkan upgrade cahaya selagi bermain Minecraft.

Exit mobile version