Nvidia Sematkan Teknologi RTX Untuk GPU Terbarunya

nvidia
Grafik semakin memukau!

Beberapa waktu yang lalu Nvidia mengejutkan khalayak ramai karena mereka berencana mengeluarkan kartu grafis tangguh yang tidak ditujukan untuk gamer. Namun Nvidia menukar kabar itu dengan hal mengejutkan lainnya di acara Game Developers Conference pada 19 Maret lalu. Dalam acara tersebut, mereka mengumumkan bahwa ada teknologi baru yang disematkan untuk GPU berarsitektur Volta bernama Real-Time Ray Tracing (RTX).

Sedikit perumpamaan untuk memahami bagaimana RTX ini bekerja. Di dunia nyata, apa yang dilihat mata kita adalah hasil pantulan dari cahaya terhadap objek yang kita lihat. Bagaimana cahaya itu terpantul, terserap, dan berpendar akan menentukan bagaimana objek itu terlihat di mata kita. RTX adalah proses terbalik dari itu semua. Teknologi ini bekerja menghasilkan gambar dengan menelusuri jejak cahaya di kamera yang terpantul pada objek tujuannya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Teknologi ini sudah lama diterapkan untuk indutri film. Itulah mengapa efek visual dalam film selalu memukau. Namun teknologi tersebut membutuhkan daya komputasi yang besar. Mereka saja membutuhkan waktu berjam-jam untuk melakukan render satu buah scene film. Maka tak heran jika teknologi ini belum mampu bekerja secara real-time seperti dalam video game.

 

 

Di atas merupakan cuplikan video eksperimen yang menggunakan teknologi RTX. Teknologi yang ada selama ini masih kesulitan untuk mereplika objek transparan dan juga pembiasan. Dalam video tersebut terlihat bagaimana pantulan objek terlihat lebih realistis.

Exit mobile version