Nvidia Tidak Akan Lagi Beri Dukungan untuk OS 32-Bit

fgjhngfjh

Bagi kalian para PC gamer tentunya mayoritas (atau mungkin seluruhnya) menggunakan OS Windows untuk memainkan game favoritmu. Namun, diantara kamu pengguna Windows, entah 7, 8, 10, atau bahkan XP pastinya ada beberapa kalian yang masih menggunakan OS Windows 32-bit alih-alih OS Windows 64-bit. Memang terkadang beberapa dari kamu tidak terlalu peduli antara 32-bit ataupun 64-bit selama PC atau laptopmu berjalan tanpa masalah. Namun, bagi kamu yang menggunakan kartu grafis Nvidia maka sebaiknya kamu segera menginstall ulang seluruh PC/laptop yang masih terinstall Windows 32-bit ke OS 64-bit karena untuk kedepannya, si hijau tidak akan lagi memberikan dukungan driver untuk OS 32-bit.

Hal ini sendiri diumumkan oleh Nvidia secara resmi bersamaan dengan dirilisnya driver versi 390. Mereka juga memberitahukan bahwa kedepannya driver mereka tidak akan beroperasi dan dapat diinstal pada OS 32-bit. Driver tambahan, driver optimaliasi, dan seluruh fitur pendukungnya tidak akan didukung setelah versi 390 ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sistem operasi 32-bit yang tidak akan didukung antara lain Windows 7, Windows 8/8.1, Windows 10, Linux, dan FreeBSD. Bersamaan dengan info tersebut Nvidia juga mengeluarkan info bahwa mereka juga tidak akan memberikan dukungan untuk kartu grafis tipe NVS 310 and NVS 315  yang memang sudah uzur dan telah terbatasi oleh arsitektur dari kartunya sendiri.

Sebenarnya, sudah tidak ada alasan bagi kamu yang masih menggunakan OS 32-bit untuk mempertahankannya. Selain game-game keluaran baru mayoritas hanya mendukung OS 64-bit, dan mayoritas PC/Laptop milikmu tentunya memiliki RAM minimal 4 GB ke atas yang tidak dapat dimaksimalkan oleh OS 32-bit. Begitu juga dengan kamu yang mungkin masih menggunakan NVS 310 ataupun NVS 313, dimana kedua kartu grafis tersebut tentunya sudah sangat tidak mampu untuk digunakan untuk gaming di jaman sekarang.

Exit mobile version